Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Pesan Moral Paling Membekas dalam Film Bajrangi Bhaijaan, Agan Sudah Nonton?
Film Bajrangi Bhaijaan


Comedi, romance berpadu jadi satu. Salah satu film favorit, recommended deh.


Bajrangi Bhaijaan, film India yang dirilis tahun 2015. Film ini disutradarai oleh Kabir Khan dan dibintangi oleh Salman Khan, Kareena Kapoor dan Harshaali Malhotra sebagai bintang utama.

Menurutku sendiri, Bajrangi Bhaijan adalah salah satu film yang sangat menyentuh hati, aku bisa mewek bahkan setelah berkali-kali menontonnya. Tidak pernah bosan.

Oke, simak pesan moral berikut yang bisa coba kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari

1. Ketulusan
Apa yang lebih pantas disebut dengan ketulusan jika bukan menolong dengan ikhlas tanpa pamrih?
Nah, sikap ini ditunjukkan oleh tokoh Pawan dalam film tersebut. Ditunjukkan dengan adegan saat Pawan menolong Syahida yang terpisah dari ibunya. Adegan saat Syahida dipulangkan melalui agen, tapi ternyata agen malah menjualnya ke mucikari. Nyentuh banget.



2. Menepati Janji
Janji adalah hutang yang harus dilunasi. Sikap ini ditunjukkan Pawan yang menepati janjinya untuk membawa Munni kembali ke Pakistan dengan usahanya sendiri.



3. Toleransi Antaragama
Toleransi merupakan hal yang paling bikin hati terenyuh. Karena jika antar kelompok mampu bertoleransi selama tidak menyinggung masalah syariat atau aturan agama masing-masing, maka damailah dunia. Hal ini ditunjukkan oleh tokoh Pawan, ia menolong Syahida yang beragama Islam sedangkan ia sendiri beragama Hindu. Ah, manisnya bertoleransi.



4. Kejujuran
Sikap ini ditunjukkan Pawan sebagai tokoh utama saat mengalami banyak kegagalan di sekolah, teman-teman menyarankannya untuk menyontek. Namun, Pawan menolak. Juga saat menyeberangi perbatasan India - Pakistan. Dengan begitu berani ia mengatakan bahwa ia merangkak melalui terowongan di bawah gurun pasir. Padahal keadaan begitu berbahaya, tapi karena ia yakin pada kepercayaannya, Pawan tidak mau berbohong. Banyak sekali pesan kejujuran yang disampaikan dari film ini.

5. Kesetiaan
Tak hanya tentang kehidupan sosial, kisah cinta dan kesetiaan Rasika terhadap Pawan juga sangat menyentuh. Bagaimana Rasika bisa bersabar akan cinta mereka, juga kesetiaannya menunggu Pawan kembali dari Pakistan. Menaruh bahaya demi memulangkan Syahida ke negera asal.



6. Melerai Dendam
Dendam membuat seseorang buta pada kebenaran dan kebaikan seseorang yang didendami. Apa yang membuat dendam bisa memudar?
Berbuat baik dan memaafkan. Karena gelap tak akan bisa mengusir gelap. Seperti halnya kejahatan tak akan berujung jika terus dibalas dengan kejahatan.



Sumber gambar : Google
Diubah oleh ElviHusna 09-06-2020 14:40
sebelahblog
4iinch
fachri15
fachri15 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan