RetnoQr3nAvatar border
TS
RetnoQr3n
Mantap! Pemuda Ini Berani Manjat Untuk Tetap Mengibarkan Bendera Merah Putih
Pemanjat tiang bendera


#Pemuda Indonesia
#Aksi heroik
#Pemanjat Tiang Bendera


Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai Pemuda dan Pemudi bangsa Indonesia untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada bangsa. Salah satunya adalah dengan berkarya dan terus membanggakan lewat prestasi yang nyata bagi bangsa.

Bukan hanya sekedar hal-hal besar yang bisa dilakukan, seperti membanggakan Indonesia di luar negeri dengan berbagai prestasi. Tapi hal-hal kecil pun bisa dilakukn sebagai bukti kepatriotan atau rasa nasionalisme kepada Indonesia.

Salah satunya adalah dengan menjaga nilai-nilai luhur dari bendera Indonesia Merah Putih.

Hal itulah yang dilakukan oleh beberapa pemuda dibawah ini. mereka rela untuk memanjat Tiang BenderaSampai Ke puncaknya demi bisa mengibarkan bendera Indonesia di angkasa.

Pertama Haryono dan Kusno Wibowo


Mereka adalah pemuda-pemuda yang lahir di zaman penjajahan Belanda. Peristiwa yang membuat mereka begitu heroiknya berani untuk naik memanjat demi mengi arkaan bendera Indonesia disebut dengan peristiwa Hotel Yamoto di Surabaya.

Peristiwa itu terjadi ketika tanggal 19 September 1945. Saat itu, beberapa utusan Belanda datang ke Indonesia dan menginap di hotel Yamoto. Tanpa perizinan dari pemerintaah Indonesia, berani mengibarkan bendera Belanda di atas hotel Yamoti.

Kemudian terjadilah perundingan antara Indonesia (yang diwakili oleh Sudirman dan Haryono) dengan Belanda. Perundingan itu tidak berjalan dengan mulus, terjadi kekacauan di dalamnya.

Sehingga Sudirman dan Haryono melarikan diri ke luar. Beberapa pemuda yang marah semakin mendekati Hotel Yamato. Melihat itu, Haryono kembali dan bersama Kusno Wibowo mereka memanjat ke bagian paling gedung Hotel Yamoto kemudian merobek bendera Belanda bagian birunya sehingga tersisa lah merah putih. Kemudian mengibarkannya kembali.



kedua Yohanes Gama Marchal (Joni)


Anak SMP asal Kabupaten Belu ini memanjat tiang bendera pada tanggal 19 Agustus 2018. Saat itu, ketika upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tali untuk mengerek bendera terlepas dari benderanya hingga naik sampai ke ujung Tiang Bendera.

Kemudian tanpa ada yang menyuruh, Joni langsung naik dan memanjat Tiang Bendera Sampai Ke Puncak. Lalu menurunkan kembali tali tersebut. Sehingga, upacara bendera bisa berlangsung dengan lancar.

Spoiler for Video Joni:


(referensi dan gambar)


Ketiga, Mahmud Sulton Aulia


Pemuda asal Bojonegoro ini memanjat tiang bendera pada tanggal 25 November 2019.

Ia menaiki dan memanjat Tiang Bendera tersebut untuk memperbaiki pengait di ujung Tiang Bendera tersebut.

Setelah aksi heroiknya itu upacara bendera untuk memperingati hari guru kemarin bisa terlaksana dengan lancar.
Spoiler for Mahmud manjat tiang:




Itulah beberapa contoh saja dan mungkin masih banyak lagi orang-orang atau pemuda-pemuda Indonesia yang patut dibanggakan atas sikapnya, prestasinya, dan karyanya.

Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat.

Salam hangat,
Retno Qren (RetnoQr3n)


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
26
3.9K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan