Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Sebaiknya Tahu, Ini 6 Tanda Perubahan Fisik 'Nggak Banget' Bagi Si Perokok


Permasalah tentang rokok di dunia ini seperti tidak pernah ada habisnya, seperti permasalahn kesehatan yang di akibatkan ketergantungan merokok dan dampak lingkungan sekitarnya yang ditimbulkan oleh rokok ini masih saja jadi pembahasan seru. Anehnya meski rokok dilarang tapi pabrikannya masih saja memproduksinya.

Ahli kesehatan mengkampanyekan bahaya rokok terutana terhadap pecandu rokok tentu sangatlah beralasan. Hasil dari penelitian yang mereka lakukan memang kandungan rokok dan asap rokok yang dihasilkan sama-sama tidak menyehatkan. Merokok itu berdampak buruk bagi jantung, paru-paru, dan otak, serta mengembangkan penyakit susulan tanpa kita sadari sampai akhirnya mendapat gelar almarhum, hii.



No Smoking Area!

Pecandu rokok bisa sangat mudah dikenali, sehari mungkin minimal bisa sebungkus, atau cara paling mudah adalah setelah mereka makan atau kongkow biasanya tak pernah lupa dengan rokok ini. Kalau sudah begini siap-siap deh kesehatan dan tanda-tanda perubahan negatif ke kondisi kesahatan tubuh muncul.

Merokok tidak hanya menciptakan masalah internal dan lingkungan, dan hal lebih penting juga ternyata merokok juga merusak penampilan fisik Anda. Bagaimana bisa?

Faktanya dari segi penampilan adalah merokok bisa mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke kulit perokok, yang pada gilirannya menciptakan bayangan abu-abu dan kusam yang menyebabkan penuaan dini.

Menurut sspesialis kulit Patricia Boland, dari Colorescience UK, mengatakan dampak buruk bagi kesehatan si perokok adalah dapat mengubah penampilan si perokok tadi jadi terlihat tidak menarik dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Pesannya beliau adalah; biarkanlah pori-pori kulit ini berhak bebas dari polusi asap rokok dan terhindar dari hidrasi kulit yang memberikan efek buruk pada jangka panjangnya.

Jadi seperti apa sih tanda-tanda yang 'nggak banget' itu ketika kita sudah ketergantungan dengan rokok'. Seperti apa, yuk deh kita kepoin dimari gan.

SATU



Biasanya orang yang tidurnya tidak berkualitas atau kelelahan, pada bawah mata akan muncul kantung mata keesokan harinya. Nah, bagi si perokok pola tidur ini justru lebih di derita oleh si perokok karena kurangnya nikotin yang dikeluarkan pada malam hari. Dan kantung mata dalam jangka panjang akan semakin terlihat tidak menarik dan membesar karena si perokok seringkali begadang.


DUA



Merokok dapat mempercepat proses penuaan kulit yang berkontribusi terhadap keriput lebih cepat.

Jadi, semakin banyak merokok setiap hari dan semakin lama usia merokok akan menghasilkan berapa banyak kerutan pada kulit tersebut karena nikotin dalam rokok dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit di lapisan kulit.

Akibatnya akan membatasi aliran darah dan menyebabkan kulit si perokok tidak menerima oksigen penuh dan nutrisi yang dibutuhkannya agar tetap terpelihara dan terhidrasi.


TIGA



Fakta lainnya, nikotin dalam asap rokok tidak cuma mewarnai gigi si perokok jadi menguning dan coklat tetapi ternyata juga masuk ke jari-jari dan kuku si perokok itu sendiri karena nikotin terlanjur diserap melalui kulit dan lapisan mukosa mulut dan hidung. Meski bisa di cegah tapi sampai berapa lama si perokok mampu bertahan jika kebiasaan merokok tidak di hentikan?


EMPAT



Luka membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh, termasuk luka di tinggal mantan yang tidak suka kamu terus meroko,hah!

Harus kita ketahui bahwa pemulihan tubuh dari luka itu bergantung pada asupan oksigen ke kulit, karena hal ini memungkinkan untuk perbaikan dan pembangunan kembali sel.

Tapi karena efek buruk rokok permukaan kulit jadi tidak sehat, mempersempit pembuluh darah akibatnya oksigen tidak dapat diterima pembuluh darah secara maksimal, akibatnya proses oenyembuhan jadi lebih lama. Terlebih jika siperokok menjalani operasi atau pencabutan gigi, harus lebih bersabar untuk sembuhnya.


LIMA



Tentu saja mudah di tebak, karena kulit menjadi tidak sehat karena dehidrasi berkepanjangan dan 'teracuni' karbon monoksida akibatnya permukaan kulit terlihat tidak lagi bercahaya, terlihat kelabu atau kusam, maka untuk menghindari ini mengkonsumsi yang mengandung vitamin C adalah wajib, tapi sampai kapan sanggup melakukannya?


ENAM



Terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Seperti yang sudah saya jelaskan di paragraph atas bisa terlihat lebih tua.

Kebiasaan menghisap rokok yang berkepanjangan ini menyumbang penampilan si perokok terlihat pebih tua, pipi terlihat lebih kempot dari usia sesungguhnya, garis-garis halus di sekitar mulut si perokok menjadi semakin terlihat karena terus mengerut ketika menghirup rokok.

Nikotin melemahkan kulit di sekitar dahi, mata, leher, dan dada Anda akinatnya polusi disekitar wajah menjadikan penampilan semakin tidak menarik dan alami, dan penelitian telah menunjukkan bahwa merokok dengan cepat mempercepat proses penuaan sehingga orang akan terlihat rata-rata dua tahun lebih tua dari yang seharusnya.


Nah, itulah 6 hal negatif yang bisa dirasakan oleh pecandu roko dalam tubuhnya. Semoga setelah membaca ini kita jadi lebih peduli dengan lesehatan kita jangka panjangnya, dan berhenti merokok saat ini juga bagi merrka yang sudah menjadi pecandu rokok. Sayangilah diri kita, sayangilah keluarga kita, sayangilah lingkungan sekitar kita, dan sayangilah isi dompet anda sekarang juga.





Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : tkp | Sotoshop : iskrim  

Diubah oleh iskrim 11-11-2019 00:37
MrJeffBezos
swiitdebby
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan