rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Ternyata Usia 35 Tahun Adalah Usia Paling Ideal Untuk Memiliki Anak Loh!


Sista!

Sebagai seorang wanita, pasti kalian mempertimbangkan usia saat ingin menikah kan?

“Duh gua cewek, harus buru-buru nikah nih!”

Mungkin obrolan seperti itu yang menghiasi kehidupan perempuan di usia 20-an. Salah satu alasan pernyataan tersebut adalah bahayanya kehamilan di usia tua. Banyak kabar yang beredar bahwa bertambahnya usia membuat komungkinan komplikasi kehamilan kelainan pada kandungan semakin tinggi.

Tapi nyatanya, sebuah penelitin menyebutkn bahwa usia tua tidaklah membahayakan kesehatan wanita, usia 35 tahun justru usia yang tepat untuk memiliki anak dibandingkan dengan usia 20an. Penelitian yang dilakukan di University of California ini menyebutkan bahwa di usia ini para ibu memiliki harapan hidup yang lebih lama serta fungsi mental yang lebih baik dibanding mereka yang melahirkan di usia muda.



Penelitian ini memperhatikan wanita paska menopause yang memiliki bayi saat mereka berusia 15 hingga 24 tahun, dengan wanita yang memiliki anak pertama setelah usia 35 tahun. Hasil penelitian menyebutkan bahwa kelompok wanita yang lebih tua memiliki pikiran yang lebih sehat. Mereka memiliki kemampuan memecahkan masalah dan keterampilan verbal, ketajaman mental, dan memori yang lebih baik.

Hal ini berkaitan erat dengan kondisi hormon seseorang. Hormon yang meningkat saat dalam kondisi hamil adalah hormon estrogen dan progesteron. Dimana hormon-hormon ini akan memberikan dampak yang baik bagi kimia otk ibu, khususnya yang berusia di atas 35 tahun.

Tapi ingat! Semua balik lagi dengan keputusanmu, Sis. Asalkan Sista siap secara mental dan fisik, maka tak usah pusing dengan ucapan orang lain.



SUMBER
aryanti.story
ceuhetty
jiyanq
jiyanq dan 14 lainnya memberi reputasi
15
9.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan