Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Hobbyground.idAvatar border
TS
Hobbyground.id
Super Keren, Video BBOY BATTLE yang Mengundang Decak Kagum!

      

Gaya hidup jalanan yang satu ini memang sekarang ini masih hype, salah satunya adalah BBOY Battle yang mau kita bahas di mari. Sebenarnya BBOY sama saja dengan breakdance, sebuah tarian jalanan yang berkembang sekitar tahun 1970 yang berasal dari Bronx di New York, Amerika. Awalnya hanya berkembang di kalangan anak muda Afrika-Amerika dan Puerto Rico, sampai akhirnya berkembang hingga ke Los Angeles, dan akhirnya menjadi populer di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia sendiri gaya hidup ini tumbuh dan banyak adanya kompetisi-kompetisi yang memungkinkan mereka untuk bisa unjuk kebolehan. Tarian dan lekukan tubuh para BBOY memang terkadang bikin kita kagum nih gan, seperti BBOY Battle berikut yang bakal mengundang decak kagum, cekidot!

 


Video tersebut merupakan BBOY Battle antara Massive Monkees yang berasal dari USA, dan pada kesempatan ini mereka battle dengan Jinjo Crew asal KOREA dalam event R16 BBOY Battle 2012. Dalam video tersebut battle pun seru banget nih gan, terlihat dari tim ini saling balas akan skill yang mereka tampilkan. Keseruannya pun mampu menyedot viewers di YouTube hingga lebih dari 70 juta penonton emoticon-Wow.

 



Berikutnya BBOY lokal yang tak kalah kece dengan Bboy asal luar negeri. Adalah  SOLLAH ROC KING yang tampil pada acara BANDUNG REBORN VOL.7 JUDGES SHOWCASE. Meskipun video ini baru ditonton ribuan penikmat YouTube. Tapi dari penampilan visual tersebut memang terlihat SOLLAH mampu membius para penonton yang ada di venue. Tak hanya memukau, namun dia pun sukses mengajak penonton di situ untuk ikut dalam irama musik, dan sekaligus hand clap yang sudah tentu seakan jadi pengatur tempo.


Ngomongin tentang BBOY BATTLE, nantinya agan juga bisa melihat aksi BBOY Battle serupa HobbyGround. Festival hobi ini nantinya akan ada zona Super Streetyang didukung penuh oleh Supermusic. Zona ini memang dikhususkan bagi agan sista pecinta street culture, akan ada berbagai aktivitas super menarik, seperti Super BBOY Battle, Super Rap Battle, Super Live Mural hingga Super Skateboard Competition!. Agan pecinta sneakers juga bisa berbelanja melengkapi koleksi kalian karena bakalan ada Street Market. Selain itu, di zona ini juga akan mendatangkan Never Too Lavish, pemilik jasa modifikasi sneakers ataupun jaket yang paling hits di Indonesia.
Super BBOY Competition akan diselenggarakan selama 2 hari, dimana setiap harinya akan mempertandingkan kategori berikut ini:
DAY 1
1 vs 1 Super Bboy Battle, Kompetisi battle 1 org dancer melawan 1 orang dancer lainnya dengan gerakan bboy style. Kompetisi akan dimulai jam 12.00 – 14.00 dan pendaftaran dibuka on the spot dari pukul 11.00 pada tgl 2 November 2019. Jadi, bagi GanSis yang mau ikutan bisa merapat langsung ke venue.

1 vs 1 Super Open Style Battle, Kompetisi battle 1 melawan 1 orang dancer dengan gaya bebas seperti menggabungkan gerakan bboy dengan modern dance. Kompetisi akan dimulai pukul 14.00 – 16.00 dan untuk pendaftaran akan dibuka on the spot dari pukul 11.00 pada tgl 2 November 2019.

DAY 2
1 vs 1 Super Hip Hop Battle, ini adalah kompetisi battle 1 org dancer melawan 1 orang dancer lainnya dengan gerakan hiphop style. Kompetisi akan dimulai jam 12.00 – 14.00 dan pendaftaran akan dibuka on the spot dari pukul 11.00 pada tgl 3 November 2019.

7 to Smoke Super Open Style Battle, 7 orang dancer akan berkompetisi 1 sama lain dengan gerakan open style dan berlaku sistem gugur di tempat hingga akhirnya didapat 1 orang pemenang yang bertahan. Kompetisi akan dimulai pukul 16.00 – 18.00 dan pendaftaran akan dibuka on the spot dari pukul 11.00 pada tgl 3 November 2019.
Peserta akan bertanding untuk bisa memenangkan hadiah sebagai berikut :
✔ Total Hadiah Kategori 1 vs 1 Super Bboy Battle – Rp. 4,500,000,- & Trophy
✔ Total Hadiah Kategori 1 vs Super Open Style Battle – Rp. 4,500,000,- & Trophy
✔ Total Hadiah Kategori 1 vs 1 Super HipHop Battle – Rp. 3,000,000,- & Trophy
✔ Total Hadiah Kategori 7 to Smoke Super Open Style Battle – Rp. 3,500,000,- & Trophy
Juri Kompetisi Super Bboy Battle antara lain Lee1, SollahRoc, Kreate, Abie, Ableh, dan Steven Russel. Untuk membuat suasana makin mantul, juga akan ada Gandhi Fruthless & Duckzilla yang bakal memandu acara dan sekaligus DJ emoticon-Selamat.
Sebelum merapat ke Super Bboy Battle, silahkan simak dulu penampilan BBOY asal Indonesia lainya pada video berikut ini :

Save the Date yah, Gan! 2 – 3 November 2019 untuk merapat ke HobbyGRound yang akan digelar di Plaza Barat, Senayan, Jakarta.

Jangan sampai terlewat ya, see you on TKP Gan!
emoticon-Cool

Diubah oleh Hobbyground 29-10-2019 12:37
dotibed
sebelahblog
sebelahblog dan dotibed memberi reputasi
2
3.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan