alizazetAvatar border
TS
alizazet
Halloween dan "Trick or Treat"


Hai Agan Sista semoga selalu dalam kebahagiaan. Sekarang kita berada di bulan Oktober yang biasanya bagi orang-orang luar negri ada sebuah tradisi yang unik bisa jadi menyeramkan. Waow ini budaya mereka pasti ada sejarahnya dengan perayaan yang satu ini.

Apa Agan Sista masih ingat pertama kali mengenal Halloween? Kalau aku tahu tentang perayaan Helloween pertama kali dari serial kartun anak Scooby Doo jaman TVRI, kartun lucu yang mengisahkan tentang horror. Lalu film-film horror lainnya. Identik dengan rumah seram terpencil banyak kelelawar.

pixabay


Karena masih kecil waktu itu perhatian terpusat pada labu yang bernyawa, awalnya terlihat lucu lama kelamaan jadi mengerikan, apa lagi orang-orangan sawah. Semakin dipandang jadi bagaimana gitu.

Quote:


Jadi setahuku Halloween adalah pesta mengerikan, yang melibatkan mahluk halus. Entah mengapa jadi sebuah tradisi ya yang dirayakan tiap tanggal 31 Oktober, hla wong menakutkan semua kog pada senang gitu.
Apa mungkin ada maksud mengajari berani kepada anak-anak ya?
Karena perayaan dijaman modern, anak-anak Eropa yang merayakan didandani memedi Eropa, lalu ramai-ramai mendatangi rumah-rumah tetangganya dan meminta imbalan permen he he mereka mengucapkan "Trick or Treat" maksudnya, ngasih apa tak bikin nih? Ha ha jadi belajar ngancam ya.

Quote:


Quote:


Ya kalau anak-anak tetep lucu ya, yang mengerikan kalau ada yang asli ngintil mereka, nyamar jadi anak-anak, wadidaw. Tapi selama ini kejadian yang seram-seram saat pesta Halloween hanya ada di film kan ya? Atau aku yang tidak tahu kabar ya Gan Sis. (Nulis sambil ndredeg dan tolah toleh nih).

https://images.app.goo.gl/VdgR5Zq62m6vX56y8


Agan Sista pasti tahu kan hantunya orang-orang Eropa? Pasti beda dengan hantu Indonesia. Seram mana Gan? Seram hantu Eropa apa Indonesia? Kalau menurutku seram semua. Perayaan itu menurutku gak terlalu penting buat diikuti. Bukan budaya Indonesia juga, pesta kog pesta hantu. Aneh saja gitu melihatnya kalau ada orang Indonesia ikutan bikin pesta Halloween. (Apa aku kolot ya?)
Ada teman yang bilang,, kalau halloweennya Indonesia itu malam satu Suro. Aduh

Ini Gan beberapa tokoh saat pesta Halloween yang aku tahu sering muncul selain Dracula

Spoiler for tokoh halloween:


sampai berjumpa di trit berikutnya


salam untuk semua
&
Terima kasih

______________________________

Trit opini dibuat oleh alizazet untuk kaskus berdasar bacaan 1, 2
Diubah oleh alizazet 14-10-2019 15:41
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan