Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faranidaindriAvatar border
TS
faranidaindri
2 Mahasiswa Demo Tewas, Jokowi Didesak Copot Wiranto


KORPORAT.COM , JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Erma Suryani Ranik mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto. Hal ini menyusul insiden tewasnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dalam aksi demonstrasi tolak RKUHP dan RUU pada Kamis, (26/9/2019).



       “Kami selaku anggota Komisi Hukum DPR RI meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menku Polhukam Wiranto karena terbukti gagal mengantisipasi persoalan politik dan keamanan yang menjadi domain wilayah kerjanya,” ujar Erma kepada wartawan di Jakarta, Jumat, (27/9/2019).

         Selain itu, Erma juga mendesak Jokowi agar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto dicopot dari jabatannya. Sebab, ia dinilai terbukti tidak profesional dalam menangani aksi demonstrasi.
          Terakhir, ia mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas siapa ang terlibat dalam peristiwa berdarah itu.
Sebagai informasi, 2 mahasiswa UHO yang tewas adalah Randi (21), Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Yusuf Kardawi, Mahasiswa Fakultas Teknik.


          Keduanya tewas mengenaskan saat ikut aksi demonstrasi penolakan RKUHP dan RUU KPK di Kantor DPRD Sultra pada Kamis, (26/9/2019).
Randi dan Yusuf meninggal dengan cara yang berbeda. Dimana, Randi diduga tewas akibat terkena peluru tajam yang menembus dada bagian kanan korban. Sedangkan Yusuf meninggal karena mengalami pendarahan hebat di kepala akibat benturan dengan aparat kepolisian.


0
905
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan