angelinasophiaAvatar border
TS
angelinasophia
5 Makanan Ini Ternyata Lezat Loh Dicampur Madu, Sudah Coba?


Madu merupakan salah satu bahan makanan yang sehat dan alami. Manfaat madu juga sudah banyak dibuktikan melalui beragam penelitian yang menyatakan bahwa madu sangat baik untuk kesehatan. Rasa manis pada madu disebabkan oleh adanya unsur monosakarida fruktosa dan glukosa yang memiliki rasa manis hampir sama dengan gula.

Maka dari itu, madu bisa jadi pilihan terbaik pengganti rasa manis dari gula. Apalagi madu mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi, pasti lebih bermanfaat untuk tubuh.

Madu bisa dikonsumsi langsung tanpa campuran apapun atau bisa dicampur ke  dalam secangkir teh hangat, jus buah, atau minuman apa pun. Selain minuman, kita juga bisa menambahkan madu pada makanan juga, loh! Makanan dijamin semakin lezat dan semua anggota keluarga pasti suka.

Dan inilah beberapa cara untuk mengkonsumsi madu dalam makanan. It can do so much more! So here we are…


1. Madu dan Jagung
Spoiler for :

Jagung adalah salah satu makanan pokok yang enak dan disukai banyak orang. Termasuk keluargaku. Camilan dari kombinasi madu dan jagung favorit keluargaku adalah jagung rebus madu dan honey popcorn. Sederhana dan gampang banget, loh, cara membuatnya. Kita cukup rebus jagung sampai matang, lalu tambahkan beberapa sendok madu. Rasanya dijamin bikin ketagihan. Untuk honey popcorn, kita bisa tuang campuran mentega madu di atas popcorn, lalu aduk sampai merata dengan popcorn. Kalau sudah nyobain, you can thank me later.

2.    Saus dengan bahan dasar madu
Spoiler for :

Siapa yang nggak suka dengan salad. Menu diet favorit. Sudah coba salad dengan campuran saus madu? Mmm rasa gurih-asam-manis. Tambahkan madu ke perasan jeruk lemon dan minyak zaitun, I’m sure it will be your favorite salad dressing! Madu mungkin menambah rasa manis pada makanan, tetapi juga membuat tubuh sehat. Jadi, madu dan salad jadi kombinasi double healthy and happiness.


3.     Roti tawar panggang madu
Spoiler for :

Satu lagi menu andalan kalau bingung mau sarapan apa, cukup panggang roti dengan olesan madu. Biasanya sebelum dimasukkan ke toaster atau di panggang di pan, aku oles dulu rotinya dengan madu. Rasanya nggak usah ditanya, wangi semerbak ketika dipanggang sudah harum banget. Roti tawar madu susah buat ditolak.

4.     Pisang goreng disiram madu
Spoiler for :

Pisang goreng adalah camilan sejuta umat menurutku. Hehehe. Kalau bosen dengan sajian pisang goreng yang biasa-biasa saja, coba deh sesekali gunakan madu sebagai penambah rasa manis. Siram madu di atas pisang goreng hangat, rasanya dijamin lebih lezat!

5.     Oatmeal buah dan madu
Spoiler for :

Makanan yang satu ini paling cocok disantap pada pagi hari sebagai sarapan. Oatmeal tinggi akan antioksidan yang bisa membantu mengurangi peradangan dan tekanan darah. Umumnya, orang nggak terlalu suka makan oatmeal karena rasanya yang tawar. Nah, dengan menambahkan madu yang manisnya alami, oatmeal akan lebih enak dinikmati.

Aku sendiri sudah buktiin, sarapan oatmeal dengan madu rasanya memang  jauh lebih lezat. Oatmeal dan madunya aku beli di mini market dekat rumah. Madunya aku pilih Madu TJ, karena sudah terjamin asli, murni, dan halal. Nggak percaya? Coba saja cek di label kemasan dan komposisinya!

Semua varian Madu TJ sudah terdaftar di BPOM, bersertifikat halal dari MUI, dan sudah teruji SNI. Jadi, sudah nggak perlu diragukan lagi kualitas serta keasliannya, dan sudah pasti  Madu TJ ini sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan kita. Selain Madu TJ Murni, ada juga Madu TJ Super, Madu Kurma TJ, Madu TJ Panas Dalam dan lain sebagainya. Untuk anak-anak maupun orang dewasa, Madu TJ sangat aman dikonsumsi setiap hari, aku sendiri biasa konsumsi Madu TJ untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

***

Nah, kalau itu adalah cara aku menikmati madu. Kalau kamu, how do you use honey in your food?

 



mhs2016
tien212700
zharki
zharki dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan