inase301Avatar border
TS
inase301
Saya Netijen Indonesia, Saya Bangga!


Indonesia, sebuah negara tempat ane dilahirkan yang diberikan karunia oleh Tuhan dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh negara lain.


Ribuan kepulauan, ribuan bahasa, ribuan kebudayaan yang tak terhingga harga serta nilainya membuat ane amat bangga menjadi bagian dari putra putri bangsa Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)


**



   Setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk menyatakan rasa bangganya sebagai warga negara Indonesia, begitu pula ane. 
Beberapa alasan yang membuat ane sangat bangga dan cinta terhadap negara Indonesia ini yaitu:

1. Banyaknya budaya yang mendunia

Selain dikenal dengan negara kepulauannya, Indonesia pun dikenal memiliki keragaman budaya yang sudah dikenal oleh dunia. Sudah banyak budaya Indonesia seperti kesenian yang berupa tarian dan alat musik hingga kuliner yang diakui oleh UNESCOmerupakan warisan budaya asli Indonesia. Seni tari tersebut misalnya Tari Saman Gayo yang berasal dari Aceh, alat musik Angklung yang berasal dari Jawa Barat hingga kuliner Rendang yang berasal dari Padang yang menjadi makanan terlezat nomor satu di dunia versi CNN pada tahun 2017.
Saking keren dan banyaknya budaya yang dimiliki oleh negara kita tercinta ini sampai-sampai negara sebelah pun sempat mengklaim salah satu budaya kita berasal dari mereka. duh ada-ada aja emangemoticon-Hammer




 
2. Kekayaan alam yang tak ada habisnya
Apa sih yang Indonesia gak punya? Mau di darat atau di laut semuanya ada. Di darat ada tambang emas, batu bara, minyak, timah, gas. Belum lagi yang berada di bawah laut yang tentunya melimpah ruah. Bahkan kabarnya, emas di Papua dan Maluku menjadi salah satu emas dengan kualitas terbaik di dunia. Ditambah pula sebagai salah satu penghasil gas alam terbesar di dunia. Masih kurang apa lagi coba?emoticon-Smilie



3. Banyak orang hebat yang berasal dari Indonesia

Dari mulai politikus, atlit, penyanyi, dan masih banyak lagi orang-orang Indonesia yang menunjukkan taringnya di dunia internasional. Soekarno, presiden pertama Indonesia yang dengan wibawanya menjadi salah satu yang disegani di dunia. BJ Habibie, presiden ketiga RI yang juga sangat berjasa di bidang penerbangan. Taufik Hidayat dan Susi Susanti atlit bulutangkis yang gak diragukan lagi kemampuannya. Ga lupa saat ini ada Agnez Mo dan juga Anggun C. Sasmi yang merintis karir sebagai penyanyinya di kancah internasional. Mantep banget!



       Sebenernya masih banyak alasan yang membuat ane sangat bangga menjadi netijenIndonesia. Saking banyaknya, ane ga tau gimana lagi untuk mengungkapkan rasa bangga ane. Harapan ane sebagai putra putri bangsa Indonesia yaitu semoga ane bisa terus melestarikan serta menjaga budaya dan kekayaan alam yang ada di Indonesia dan suatu saat nanti bisa menjadi netijen Indonesia yang dibanggakan oleh dunia. Aamiin. 




Satu Cinta

Satu Budaya

Indonesia*emoticon-I Love Indonesia (S)

 

*slogan di ospek fakultas ane emoticon-Peace

warphonejr
gerardarthur
kecauw
kecauw dan 9 lainnya memberi reputasi
10
927
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan