Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freedomzzAvatar border
TS
freedomzz
UAS Menghina Simbol Agama Lain, Islam Menjadi Tercoreng
Ustadz Abdul Somad (UAS) tengah membuat geger media sosial karena video ceramahnya soal simbol agama Kristen dan Katolik viral. Karena ceramahnya tersebut, wajah Islam jadi tercoreng.

Pasalnya, UAS menghina simbol salib yang disucikan umat Kristiani. Ia mengatakan, salib didiami oleh jin kafir karena patung yang tergantung di situ. Begitu juga simbol palang merah di ambulans, ia menyebutnya sebagai 'lambang kafir'.

Dengan ceramah seperti itu, UAS telah mencoreng nama Islam yang rahmatan lil alamin. Islam menjadi tercoreng oleh perbuatanny, jadi terseret karena UAS membahas SARA bergitu kerasa kepada agama lain.

Sebagai seorang ustaz harusnya dia paham beragam ayat Al Quran terkait perbedaan agama seperti itu. Agama adalah sebuah keyakinan yang nilainya benar-benar diimani oleh pribadi seorang, dan hak beragama diatur dalam undang-undang.

Dan, Allah pun mengatur itu dalam Al Qur'an bahwa kita dilarang menghina agama orang lain.

Tidak seharusnya syiar Islam dilakukan melalui pendekatan secara keras dan kasar seperti itu. Islam bukan bentuk teror, paksaan atau pun ancaman yang mengharuskan, kalau tidak masuk Islam, maka darahmu halal untuk dibunuh.

Tidak boleh ada satu pun manusia di dunia ini yang boleh menghina agama, apapun agamanya. Mereka punya hak atas agama mereka masing-masing dan kita punya hak atas agama kita sendiri.

Jika Ahok pernah menista Alquran, maka UAS telah menghina simbol umat kristiani. Mereka sama-sama pabtas dihukum. Setuju?
Diubah oleh freedomzz 19-08-2019 10:04
ikkidaisuki
estehjahe
red.putation
red.putation dan 6 lainnya memberi reputasi
1
5.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan