dede.kailaAvatar border
TS
dede.kaila
Perkembangan Ikan Koi Setelah LEBIH dari 1 Tahun

Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam KASKUSER..
Apa kabarnya nii, sudah lama ane gak nulis thread haha, udah berubah ya KASKUS.

Nah kali ini ane mau mengupdate perkembangan ikan koi ane yang udah lebih dari 1 tahun ane rawat dengan filtrasi yang mendukung selama ini.

Sebelumnya ane udah pernah nulis thread tentang Memelihara Ikan Koi Tidak Mudah. Berkali kali ikan ane mati karena ane belum menemukan titik kesalahan pada kolam ane, setelah cari tahu dan baca baca ternyata filtrasi ikan koi itu agak ribet, gak sesimple yang udah ane buat selama ini gitu. Ya pantes mati terus dan sakit sakitan, ya ada parasit lah, kena jamur batang insang lah, sampe ada ikan ane mati karena sisiknya itu busuk gt. Kasian banget ane liatnya.
Akhirnya ane menemukan solusi, di filtrasi ikan koi itu harus kudu buat ane ya pakai Lampu Sinar UV, pas ane pakein baru semalem air jernih ikan ane sehat, haaahhh lega banget ane.
Kek gini penampakannya:
Spoiler for Lampu Sinar UV:


Seiring berjalannya waktu, ikan ane makin besar dan genduut, Alhamdulillahnya ikan ane selalu sehat, bahkan jujur ane jarang kasih makan ikan ane pakai makanan ikan, belakangan ini makanannya itu nasi atau gak buah. Naaahh kan udah setahun tuh ya, ni lampu UV nyala tapi udah kaga berfungsi lagi kali ya, aer kolamnya keruh, ikan ane matanya bengkak kek gini,
Spoiler for Mata Ikan Bengkak:


ya kira kira begitu dah ya penamkannya. Ane bingung kan, duh kenapa ya padahal UVnya masih nyala. Ane cari tau di mbah google katanya itu stress sama kondisi airnya. Lah bingung dong kan airnya udah lama (bahkan ane gak pernah kuras, cm tambah tambahin aja), langsung mikir jangan jangan nih karena lampu UVnya udah gak berfungsi. Hari itu juga ane order online kirim pake same day service. Begitu sampe ane langsung pasang tuh, nunggu semaleman doang Alhamdulillah ikan ane matanya kembali normal. 

Dan kejadian mati listrik pekan lalu, awalnya ane santaii di lokasi ane mati dari jam 12 sebelum zuhur lah pokoknya. Ane pikir akh palingan bentar, tungguin berjam jam sampe ane panik, ya gimana ya ikan ane udah ada yang ke dasar nyari udara, tapi bukan koi apalagi yg besar sii tapi kan tetep bikin panik. Koi ane kan ada temennya tuh nama ikannya Kapiat ada 3 ekor, salah satunya udah ngambang di atas air, kesel bgt ane bercampur sedih juga. Ni jujur ya gan mungkin agak lebay si haha ane berdoa semoga ikan ane kuat dan listrik cepet nyala. Akhirnya pas jam 5 sore listrik nyala, si Kapiat itu ane gak angkat dari kolam, ane biarin di air dan dii bawah air terjun sampe pontang panting tuh dia, abis maghrib ane liatin dan Alhamdulillah hidup dan sehat kembali. Video ada tapi gak usahlah ya ane share, karena biar jadi milik ane aja karena kejadian juga udah lewat.

Kepanikan gak sampe disitu ya, ternyata malemnya di hari yg sama listrik padam, entah dari jam berapa yang jelas ane bangun jam 3 pagi itu gelap. Paginya sekitar jam 7 listrik tak kunjung nyala, ane kan kerja ya jam 8, 9, 10, 11, sampe jam 12 ane nanyain orang rumah gimana listrik udah nyala belom, katanya belom, kesel ane, sedih, panik karena bisa aja kan udah 12 jam ikan ane tanpa udara. Gelisah di kantor dan cuma bisa berdoa. Lupa tepatnya jam berapa nyala dah tuh listrik, kata orang rumah ikan aman semua masih hidup dan gak stress. Disitu ane bersyukur banget karena banyak ane liat karena kejadian itu ikan koi/ikan apapun mati karena kekurangan udara. Sedih bukan main ane, karena ikan yang udah lama kita pelihara, kita sayang gitu mati gitu aja. Tapi gimana ya udah takdir juga, dari ane cuma bisa bilang ikhlasin aja ada hikmah dibalik semua ini ya aganners.

Dan inilah ikan koi ane setelah lebih dari satu tahun ane pelihara.
Cekidots....
Spoiler for Ikan Koi Setelah 1 Tahun:


Maaf bila videonya kurang bagus, maklum pake hape biasa.

Terima kasih atas kesediaan agan untuk membaca thread ane yang curcol ini.
Semoga bermanfaat.

GIF

Diubah oleh dede.kaila 15-08-2019 04:29
adnanami
piaupiaupiau
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan