footballredAvatar border
TS
footballred
5 Rekomendasi Mobil di GIIAS 2019
Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2019 baru saja selesai. Acara yang berlangsung dari tanggal 18-28 Juli 2019 ini digelar di ICE BSD, dan menyedot hampir 500 ribu pengunjung. Memamerkan berbagai macam merek mobil dan motor, mulai dari Audi, BMW, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, Kawasaki, Benelli, Piaggio, dan beberapa pabrikan mobil lainnya juga turut berpartisipasi meramaikan GIIAS 2019.

Nah di bawah ini ane pengin memberikan beberapa rekomendasi mobil menarik yang hadir di GIIAS 2019. Cekidot!
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
1. Wuling Almaz
Primadona GIIAS 2019 ini menjadi salah satu mobil yang paling banyak dipesan oleh para pengunjung. Hadir dengan dua tipe yaitu, 5-seater dan 7-seater dan dibanderol dengan harga Rp. 328 juta dan Rp.338 juta ini menjadi mobil yang banyak dipesan untuk merek Wuling. Apalagi Wuling Almaz dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND) yang jadi teknologi voice command pertama berbahasa Indonesia. Fitur ini bisa digunakan mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, dan bisa untuk melakukan panggilan telepon, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini. Jadinya ngga perlu mengalihkan perhatian dari jalanan lagi untuk melakukan itu semua. Berasa punya navigator ya gan jadinya. Bukan hanya itu, Almaz 7-seater ini didukung mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc menjadi mobil yang menarik untuk dibeli kan?

2. Suzuki Jimny
Pesen sekarang, dapetnya Januari. Itu juga kalo masih kebagian stok dan antrian. Sedangkan unitnya hanya tersedia sedikit aja. Seperti itulah gambaran kira-kira menariknya Suzuki Jimny ini.

Mobil berkapasitas 4 orang ini mempunyai desain modern retro dan menarik perhatian para pecinta mobil klasik. Walaupun modelnya klasik, tapi fiturnya terbilang modern lho. Dilengkapi dengan Hill Hold Control dan Hill Descent Control supaya mobil ngga meluncur di jalanan menanjak atau menurun. Selain itu adapula infotainment system touchscreen, stir multifungsi, dan AC otomatis dengan heater. Sudah tersedia pula dalam transmisi manual serta matic dengan 5 percepatan untuk manual, dan 4 percepatan untuk matic Mempunyai kapasitas bahan bakar 40 liter dan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.462cc, memiliki empat silinder serta 16 katup. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp.315,5 juta – Rp.330 juta. Bagi yang sudah memesan mungkin sedang harap-harap cemas apakah akan kebagian mobil ini.

3.Mitsubishi Xpander

Mitsubishi berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 4.909 unit dan Xpander menjadi yang paling laris dengan angka pemesanan sebesar 54% atau 2.638 unit. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Xpander sedang menjadi mobil yang paling banyak diburu oleh khalayak. Sejak awal kemunculannya pun Xpander sudah digadang-gadang akan menggoyang posisi Avanza sebagai mobil sejuta keluarga, dan nampaknya sudah mulai terbukti.

Mobil berkapasitas 7-seater ini mempunyai kapasitas tangki bahan bakar mencapai 45 liter dan kapasitas mesin mencapai 1500cc. Ruang kabinnya cukup lega sehingga nyaman untuk supir maupun penumpang, serta didesain dengan tampilan mewah dan modern. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp.215 juta – Rp.270 juta. Fitur-fitur keamanannya pun tak perlu diragukan lagi, sistem Anti-Lock Braking System, Hill Start Assist, Dual SRS Airbag, dan beberapa fitur lainnya membuat mobil ini menarik untuk dibeli.

4. Daihatsu Sigra
Mobil yang termasuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini mengalami penurunan sebesar 5 persen dibanding penjualan tahun lalu. Namun masih menyumbang penjualan terbesar untuk Daihatsu sebesar 35% dari total penjualan.

Daihatsu juga memasarkan mobil ini dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Dilengkapi dengan mesin 1000c dan tempat duduk 7-seater ini memiliki berbagai macam fitur seperti Dual SRS Airbag, ABS, Sensor Parkir, dan Side Impact Beam. Yang membuat mobil ini menarik pastinya harganya yang berkisar dari Rp.114 juta!

5. Toyota Avanza

Mobil sejuta keluarga ini masih mendominasi penjualan untuk Toyota dengan jumlah pemesanan mencapai 1.310 unit dari total 6.218 unit yang berhasil dijual oleh Toyota.

Ada beberapa pembaruan minor yang cukup membuat mobil ini terkesan sedikit berbeda. Dimana pada bagian head unit pun juga disematkan NEW Premium Touch Screen yang akan memberikan berbagai fitur entertainment untuk memanjakan para penumpangnya. Seperti T-Link (USB Mirroring), Emergency Call, USB Connection, Bluetooth, DVD Player, iPad/iPhone Connectivity, dan pengaturan 6 Speakers. Bahkan, tak lupa juga tombol pengaturan Front Passenger Seat Belt Warning juga hadir bersamaan dengan pengaturan AC. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp.191 juta – Rp.221 juta.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itulah beberapa rekomendasi mobil yang bisa ane kasih untuk para agan dan sista yang berminat untuk membeli mobil baru. Selain rekomendasi mobil, ane juga pengin memberikan rekomendasi bensin yang cocok digunakan untuk mobil-mobil tersebut. Tidak lain dan tidak bukan yaitu Shell V-Power. Mengapa harus Shell V-Power? Karena Shell V-Power mempunyai tehnologi Dynaflex. Sebuah teknologi pembersih dari Shell yang tidak hanya membantu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi bahan bakar. Selain itu, Shell V-Power juga memiliki 3x molekul pembersih yang mampu membersihkan endapan hingga 80% dan mengurangi

gesekan untuk efisiensi dan performa semakin baik. Apalagi saat ini Shell sudah tersedia di beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Medan, dan Malang.

Agan sista yang kemarin ke GIIAS 2019 juga apakah punya rekomendasi mobil? Mungkin bisa dibagikan juga di sini.
Diubah oleh footballred 03-08-2019 12:34
ahsilahk
ahsilahk memberi reputasi
1
850
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan