unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Camat Matraman Akui Minta Jatah ke Pedagang Hewan Kurban


Bambang Eko Prabowo Camat Matraman mengakui pihaknya meminta jatah ke pedagang hewan kurban yang berjualan di Jalan Ahmad Yani, RT 6/5 Utan Kayu, Matraman Jakarta Timur.

Menurut Bambang, lazimnya setiap hari raya Idul Adha pihaknya memang mengumpulkan hewan kurban dari berbagai stakeholder termasuk para pedagang musiman yang menjual hewan bila mau ikut berkurban. Hal tersebut menurutnya bukan pemalakan.

"Ceritanya gini, kan menjelang Idul Adha biasanya kecamatan, kelurahan, wali kota kan ngumpulin nih yang namanya sapi, kambing dari semua stakeholder. Mungkin salah satunya dia nih (Adin) yang pedagang baru ini," kata Bambang saat dikonfirmasi Kamis (1/7/2019).

Adin perwakilan pedagang sebelumnya mengutarakan keluhan mereka atas peraturan itu. Dia mengatakan permintaan seekor sapi sangat tak etias dilalukan seorang pejabat publik.

Lagipula kata dia lokasi yang mereka tempati untuk berjulan bukan di atas lapak milik Pemprov DKI melainkan lapak milik PT Kalamur Induk Plywood.

Berbeda dengan Adin, Bambang mengklaim penjulan hewan itu dilakukan di atas jalur hijau. Bahkan kata dia, Adin sebenarnya tak mendapat izin untuk berjualan di kawasan itu.

"Dia (Adin) baru, dia itu sebetulnya kemarin enggak dapet izin. Karena di jalur khusus itu kan kotor dia mau coba-coba. Saya sampaikan gini sama dia bisa enggak dia sumbangin, mau nyumbang apa buat kurban? Kan bukan buat kita juga. Karena semua juga gitu disarankan untuk kurban kan enggak apa-apa," ucapnya.

Sebelumnya Pedagang hewan kurban Jalan Ahmad Yani, RT 6/5 Utan Kayu, Matraman Jakarta Timur mengeluh akan kebijakan Camat Matraman Bambang Eko Prabowo yang mengharuskan memberi seekor sapi agar bisa berjualan.

Adin, perwakilan pedagang menuturkan pihaknya sudah berjualan di lokasi itu sejak 26 tahun lalu. Gejolak selama berjualan musiman dikatakannya baru kali ini terjadi.

"Memamg tahun kemarin saya gak bisa dagang karena ditutupin sama Camat Matraman kan, karena ada Sea Games, jaraknya 2 km dari Pulomas, kita maklumin dah," jelas Adin saat ditemui di lokasi Kamis (1/8/2019).[]

[URL="https://m.akuraS E N S O Rid-708258-read-camat-matraman-akui-minta-jatah-ke-pedagang-hewan-kurban-nbsp"]Sumbangan [/URL]

Ini minta sumbangan!!!! emoticon-Mad
Inget yaaaa SUMBANGAN !!!! emoticon-Embarrassment
Bukan malak!!!emoticon-Mad
Kalo mau jualan disini ya nyumbang!!emoticon-Mad

Harus ikhlas loooooh!!! emoticon-Mad
Mau jualan ga?! emoticon-Mad

Budaya lama pns jakarta telah kembali emoticon-Spanyol


Diubah oleh unicorn.phenex 01-08-2019 11:26
ekaputra19
revolutionary
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.2K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan