algoritmabAvatar border
TS
algoritmab
5 Supporter Tim Sepakbola Indonesia Paling Fanatik !
Halo guys, udah lama nih ane ga posting artikel dimarih. Setelah sekian lama cari ide untuk bikin artikel di kaskus, akhirnya ane nemuin ide yang cocok. 
Kali ini ane ingin bahas mengenai 5 Supporter tim sepakbola Indonesia yang paling Fanatik menurut ane nih !
Langsung saja ya, check this out !!!

Pertandingan sepakbola kurang meriah rasanya tanpa suporter, sebut saja seperti tim besar di seluruh dunia yang memiliki supporter yang selalu setia untuk mendukung tim sepakbola kesayangannya.
Begitu juga di Indonesia, bagaikan sayur asam tanpa garam bisa di katakan apabila sebuah pertandingan sepakbola tanpa adanya supporter yang mendukung tim tersebut bertanding.
Dukungan dan sorak sorai para pendukung yang membuat atmosfer pertandingan semakin hangat. Bahkan, bisa memacu semangat para pemainnya untuk memenangkan pertandingan. 
Sama halnya dengan tim sepakbola besar di luar negeri, di dalam negeri juga ada banyak sekali suporter yang selalu mendukung tim kesayangannya bermain. Berikut ini adalah 5 Daftar suporter paling fanatik dari tim sepakbola yang ada di Indonesia.

5. PUSAMANIA BORNEO

Berada di Urutan Ke 5 yaitu Pusamania Borneo, Tim ini adalah Klub sepak bola yang berasal dari Samarinda Kalimantan timur.
walaupun masih terbilang bayi, cukup banyak prestasi yang bisa di torehkan oleh klub ini diantaranya pernah menjuarai turnamen Piala gubernur Kaltim pada tahun 2016, kemudian menjadi Runner Up Piala Presiden 2017.
Pusamania adalah nama julukan untuk para pendukung kesebelasan Pusamania Borneo FC, Pusamania memiliki sejarah hubungan harmonis dengan Balistik (supporter tim sepak bola Persiba) tetapi memiliki hubungan yang harmonis dengan Barito Putra, The Jak Mania dan Aremania.

4. Viking Persib Bandung

Apa ada yang tidak mengenal nama viking ? suporter tim sepak bola persib bandung yang bisa di bilang cukup fanatik. Bahkan saking fanatik nya, mereka siap keliling2 Indonesia untuk menonton pertandingan. 
Rivalitas antara Persib dengan tim Ibukota maupun dengan Arema sudah lama sekali terjadi, bukan hanya di tengah lapangan. Tapi diluar lapangan sering di jumpai bentrokan antar penonton, bahkan bisa mengakibatkan kematian. 
Memang sih, bukan keseluruhan suporter viking yang berlaku barbar, hanya beberapa oknum saja yang bertindak demikian. 
Tapi boleh dikatakan, suporter klub persib bandung ini tidak bisa dianggap remeh karena merupakan salah satu suporter paling fanatik di Indonesia.
3. Aremania (Arema FC)

Tim Singo Edan, Julukan untuk TIm sepakbola arema FC, dan aremania untuk suporter nya. Banyak sekali pendukung arema fc ini, walapun mereka berasal dari daerah Malang, yang merupakan salah satu wilayah di jawa timur. Tidak seperti tim pada umumnya, arema malang ini malah berseteru dengan saudaranya yang sama sama dari jawa timur yaitu Persebaya. 

Entah mengapa perseteruan mereka berlanjut sampai sekarang, sampai-sampai pada saat pertandingan final piala Presiden di Stadion Malang, Pendukung Persebaya tidak diperkenankan hadir dan berbagi tribun.

2. BONEK (Persebaya Surabaya)

Pendukung fanatik lainnya adalah BONEK atau yang biasa dipanggil dengan Bondo Nekat, supporter dari tim persebaya ini bisa dibilang cukup GILA dalam tanda kutip.
karena mereka sering pergi keliling Indonesia, untuk menonton pertandingan Persebaya hanya dengan bermodal dengkul.
Apapun akan dilakukan bonek untuk datang menghadiri pertandingan Persebaya, aura yang berbeada akan dirasakan oleh seluruh pemain apabila melakoni laga Kandang, Song For Pride di dengungkan setiap habis pertandingan pasti akan menggetarkan hati para pemain.
Untuk Jargon Pendukung persebaya ini adalah, Salam Satu Nyali ! Wani !

1. The Jak Mania ( Persija Jakarta )

Tim yang menjuarai liga 1 Tahun 2018 ini sering dibilang anak Papa, dan isu yang beredar bahwa tim persija Jakarta merupakan juara titipan sering di dengar semenjak kejadian Mafia bola terungkap ke permukaan.
Banyak para pendukung dari Persija tidak ambil pusing mengenai hal itu, dan akan terus mendukung mati matian persija saat bermain.
Tim Sepakbola Ibukota ini merupakan tim yang sangat banyak pendukungnya, tidak hanya di Jakarta saja, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, bahkan sampai Luar pulau Jawa pun ada pendukung persija. 
Pendukung persija pun bisa dibilang sebagai pendukung yang fanatik, mereka tidak segan untuk datang mendukung tim kesayangan mereka meskipun ke kandang musuh seperti Persib, belum lama ini mengenai kasus haringga sirla yang meninggal saat datang ke Bandung untuk menonton Pertandingan antara Persib VS Persija.

Demikian informasi mengenai 5 supporter tim sepakbola indonesia paling fanatik. Semoga informasi nya dapat bermanfaat untuk kita semua.


Spoiler for Bagi yang males baca:


anindirakirana
jagoankecil69
jagoankecil69 dan anindirakirana memberi reputasi
2
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan