Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sobatfAvatar border
TS
sobatf
[TES KEPRIBADIAN] - Pilih hari favoritmu - Lihat apakah kamu PEKERJA KERAS/PEMALAS??

source image : tribunnews


Berbicara soal kepribadian, tentunya kita akan menilai sifat atau karakteristik diri sendiri dan orang lain. Namun kayaknya bakal susah ya guys kalo kita harus mengukur kepribadian diri sendiri. Misalkan aja nih, kita menilai diri kita sendiri sebagai seseroang yang smart, kemudian kita jadi sok pintar ditengah orang banyak.. Kemudian pas ditanya sesuatu yang diluar pemikiran kita, mulut jadi GATAL (Gagap Total)... Kan berabe urusannya guys.

Kepribadian sebenarnya bisa diukur dengan berbagai macam tes seperti tes BAUM, DAP, EPPS, HTP, MAPP, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini kita akan menggunakan Metode MAPP test untuk mengetahui kepribadian kita menurut hal² yang kita sukai. Disini kita akan menggunakan media "Nama-nama Hari"untuk melihat kepribadian kita dalam dunia kerja yang sedang kita tekuni. Tentunya kita sudah tau nama² hari kan??
Ya.... Hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, dan minggu.

Oke... Cara ini cukup simple dan tidak memakan waktu yang lama. Pertama kita harus menentukan dulu hari apa yang benar² kamu sukai.
Quote:

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kemudian setelah menentukan hari yang paling kamu sukai, silahkan cocokkan dengan karakteristik kepribadian kamu dibawah ini

1. SENIN
Hari senin dalam dunia kerja biasanya merupakan hari pertama masuk kerja. Itulah mengapa orang yang menyukai hari senin akan cenderung memiliki kepribadian pekerja keras dan menganggap berangkat kerja dipagi hari merupakan hal yang sangat menyenangkan

source ilustration : kaskus.co.id


2. SELASA
Orang yang menyukai hari selasa memiliki fikiran yang terbuka, penyayang dan memiliki sifat optimis yang tinggi. Oleh karena itu orang yang menyukai hari selasa sangat cocok untuk teman yang ingin berbagi cerita atau curhat tentang masalah apapun.
Quote:


source ilustration : ak8media.com


3. RABU
Kebanyakan orang yang menyukai hari rabu identik dengan keadilan dan keseimbangan dalam hidupnya. Jadi gak heran kalau banyak orang² yang menyukai hari rabu telah bekerja di lembaga hukum, lembaga pemerintahan, atau lembaga masyarakat.

source ilustration : medcom.id


4. KAMIS
Jika kamu adalah seseorang yang humoris dan mudah tertawa, bisa jadi kamu menyukai hari kamis. Pasalnya orang yang menyukai hari kamis mempunyai kepribadian yang lapang dada dan tidak mudah emosi serta dapat memperoleh kegembiraan dalam hal yang sekecil apapun. Jadi tidak heran seseorang yang menyukai hari kamis akan mudah mendapat teman dan pandai dalam bergaul.

source ilustration : Idntimes


5. JUMAT
Kebanyakan orang yang menyukai hari jumat adalah pribadi yang memandang "hidup hanya sekali" dengan kata lain ia akan melakukan hal² yang mereka senangi. Mereka akan memisahkan pekerjaan dengan hal lain yang lebih penting walaupun pekerjaannya belum selesai sepenuhnya. Namun, biasanya orang² ini adalah pribadi yang sangat tepat waktu baik urusan pekerjaan maupun urusan yang lainnya.

source ilustration : Idntimes


6. SABTU
Penyuka hari sabtu adalah mayoritas orang² yang menyukai kesenangan. Mereka melakukan kesenangan dengan batas² dan aturan yang wajar. Dengan kata lain mereka mendapatkan kesenangan sebagai hadiah mereka dalam menyelesaikan pekerjaan. Mereka akan bersenang² ketika seluruh pekerjaan telah selesai, namun disisi lain, mereka akan gampang cemas ketika pekerjaannya belum selesai.

source ilustration : Ohayo.com


7. MINGGU
Para penyuka hari minggu biasanya mayoritas anak usia sekolah dan anak² kecil, Tapi jangan salah loh guys, usia remaja sampai dewasa pun banyak yang menjadikan hari minggu adalah hari kesayangannya. Orang² yang menyukai hari minggu cenderung memiliki kepribadian yang tidak begitu baik dalam mengatur waktu. Mereka tidak tahu kapan waktunya menyelesaikan pekerjaan dan kapan waktunya bersenang². Mereka sering mencampur adukkan keduanya. Mereka cenderung hanya mengikuti arus kehidupan tanpa adanya pemikiran untuk membangun masa depan yang baik.

source ilustration : magazine.Job-like


Gimana guys??
hari apa yang paling kamu suka?
Tentunya kamu sudah tau sedikit gambaran karakteristik kepribadianmu kan?

Oke sekian thread kali ini, mudah²an bermanfaat. Nantikan thread² menarik selanjutnya hanya di @sobatf

Spoiler for About content creator:
wanbillion
Vagabond008
Vagabond008 dan wanbillion memberi reputasi
2
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan