Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Benda-Benda Kecil Sekitar Kita yang Bikin Susah Kalau Gak Ada
Pilpres udah kelar. Pileg usai. Mending damai yuk, dan merenungkan kembali hal yang sering kita anggap remeh, tapi posisinya penting dalam hidup. Soal ini, ane kayaknya pernah bikin thread tentang profesi-profesi “remeh” yang bisa membuat hidup kita sulit kalau tak ada. Eh, belum ding, maap-maap. Yang udah baru pekerjaan nyeleneh di dunia sama profesi paling berisiko di dunia. Nanti deh ya.

Spoiler for Cucok!:


Sekarang benda-benda dulu ya, alias, kalau menurut KBBI sesuatu yang berwujud, tak punya jiwa dan roh. Buat apa? Ya biar kita bisa memandang hidup lebih proporsional. Sebab, hidup tidak hanya tentang hal-hal besar, tapi juga tersusun dari hal-hal atau benda kecil. Dan menariknya, semua itu ada, dekat, dan melekat pada kita, meski, lagi-lagi, sering kali luput dari perhatian kita.

Apa aja sih emang? Kita simak bareng dengan saksama!

Ritsleting
Iya lebih dikenal dengan sletingatau pakai ‘e’ sekalian jadi seleting. Oke memang tidak semua jenis pakaian ber-sleting. Ada t-shirt, ada celana jogger, training, dan sebagainya tanpa sleting. Tapi buat anak sekolah SMP, SMA, juga pekerja kantoran, sleting sangat vital perannya. “Celana seragam” dan “celana bahan” semua pakai sleting kan? Coba kalau lagi kebelet pipis dan pup, terus kebetulan sleting macet, gimana? Bisa-bisa, Bhaaaaa …….

Spoiler for Ada-ada aja sleting zaman sekarang:


Dan bayangkan lagi pas kebelet itu, kalian semua pakai celana jeans dan denim, hahaha
Sekali-kali, gak ada salahnya juga kalian hitung ada berapa sleting di setiap item fashion yang kalian gunakan? Dan kalau sleting itu rusak atau gak ada, gimana jadinya?

Alat-alat Makan & Minum
Untuk alat makan, memang kita kan bisa makan pakai tangan kosong tanpa sendok dan garpu. Kita juga bisa pakai kertas nasi atau daun pisang. Tapi yakali kalau menyantap makanan berkuah tetep pakai tangan kosong terus gak pakai mangkok atau piring, ya kan? Nah, buat alat minum ini mutlak adanya! Soalnya kita gak bisa minum tanpa gelas atau botol. Sedotan mah sekunder-lah. Kan ada keran? Di Indonesia belum ada kali cing, keran-keran layak minum kayak di luar negeri.

Hape
Sebenernya males bahas yang ini. Generik banget. Tapi ya gimana lagi posisinya sangat vital buat hidup kita kok, gak dapat dimungkiri. Tidak hanya sebatas alat komunikasi, hapeatau sekarang dikenal dengan smartphone ini, sekaligus alat untuk transaksi, transportasi, eksistensi, dan profesi. Kalau nyaris semua aspek hidup ter-cover oleh hape, bagaimana bisa kita hidup tanpanya? Ah, klise! Padahal ada zaman di mana hape belum ada toh peradaban manusia tetap berjalan bukan? 

Spoiler for Hmmmm:


Satu lagi, charger.Tanpa charger mana mungkin hape bisa digunakan.  
 
Duit
Duit benda apa bukan? Kalau cuma benda, kok bisa mempengaruhi orang jadi nekad bahkan melakukan kejahatan ya? Bentuknya kecil memang. Tapi kecil besarnya uang diukur bukan dari ukuran bendanya kali, tapi nilai nominalnya. Jadi skip lah ya. Duit bukan benda kecil! Tapi kalau gak ada duit, susahnya kayak mau kiamat, ya gak sih? Hahaha



Selain keempat di atas, ane juga sertakan benda kecil yang kalau gak ada bikin susah di bawah ini dalam bentuk gambar. Cekidot!

Spoiler for Tambahkan ya kalau kurang :




Diubah oleh iqbalawal 13-06-2019 06:47
0
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan