Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

natashamumek612Avatar border
TS
natashamumek612
Curhat tentang ortu.. šŸ™
Hai kaskuser.. numpang curhat ya :')

PS: bagi kaskuser yg generasi millenial dan sudah menikah atau akan menikah (pasutri muda/calon menikah) mungkin ino lebih relatable :')


Perasaan saya campur aduk ke ortu saya.. kenapa ya orang di generasi ortu kita ini.. apakah kebanyakan dari beliau-beliau ini udah lupa zaman-zaman mereka susah dan berjuang??

Saya & pasangan adalah pasutri muda, baru nikah 2 tahun yang lalu. Apalagi bagi generasi kita, zaman sekarang ngga mudah, kan? Kita harus bergelut dengan berbagai macam kebutuhan ini itu, dan juga dengan mulut-mulut tetua kita :')

Sebagai pasangan muda, pastilah banyak yg dihadapi kan ya.. istilahnya masih susah-susahnya gitu. Apalagi saya dan pasangan bisa dibilang anak kos tulen, yg sukanya hidup sederhana dan apa adanya. Ga ada tuh istilah buat kami harud super mewah dan branded2an. Sekarang pun kami juga masih sewa rumah biar bisa nabung, dan sengaja belum beli mobil dulu karena kami sesama freelancer yg kerja dari rumah, dan emang mau nabung macem-macem.

Tapi kaskuser ada yang ngerasa juga ngga ya.., kok kayaknya orang di generasi sebelum kita itu seolah harus memanifestasikan kekayaan ya?? Entah lewat barang atau gaya hidup? Kok bagi mereka kayak harus ada semua ya?

Saya sedih kadang-kadang, mentang2 masih sewa rumah dan belum beli mobil, ortu saya dan pasangan kayak meremehkan gitu. Bukannya di encourage untuk semangat kerja, tapi kalimat ygmereka lontarkan itu kebanyakan ngejek dan ngeremehin, kok belum ini, belum itu..

Rasanya pengen nanya, beliau ini pernah muda ga yah?? Pernah susah-susahan ga ya?? Kok kayak lupa yah??
enam.kehendak
uangkul
lina.wh
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan