- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Duel BBM vs WhatsApp di Indonesia, Menang Mana?
TS
Hi5oka
Duel BBM vs WhatsApp di Indonesia, Menang Mana?
Jakarta - Persaingan mobile messaging makin ketat dengan hadirnya BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform. WhatsApp masih lumayan dominan, namun BBM terindikasi mulai mengancam.
Menurut survei yang digelar Device Research pada bulan November 2013, WhatsApp memimpin di berbagai wilayah seperti Afrika Selatan, Brazil dan Indonesia.
Di Indonesia, WhatsApp dipakai oleh 43% responden. BBM menguntit di posisi dua dengan karena dipakai 37% responden, yang ditempel ketat oleh Line yang digunakan oleh 36% responden.
Secara keseluruhan, survei yang digelar di Amerika Serikat, Brazil, China, Afrika Selatan, dan Indonesia ini menempatkan WhatsApp di posisi pertama dengan tingkat pemakaian oleh responden sebesar 44%. Kemudian berturut turut diikuti oleh Facebook Messenger, WeChat, Twitter, BBM dan Skype.
BBM sendiri baru dirilis beberapa minggu lalu, namun mampu menuai minat yang signifikan. Jadi bukan tidak mungkin lama kelamaan, posisi BBM akan meningkat.
BlackBerry sendiri mencoba memperluas jangkauan BBM dengan menginstallnya di beberapa merek ponsel lokal di Afrika, India, Indonesia, Amerika Latin dan Timur Tengah.
Untuk Indonesia, seperti detikINET kutip dari TechCrunch, Rabu (27/11/2013), vendor yang disasar misalnya seperti Evercoss, Imo, Mito, SNexian dan TiPhone.
http://m.detik..com/inet/read/2013/11/27/142326/2425151/398/duel-bbm-vs-whatsapp-di-indonesia-menang-mana
Menurut survei yang digelar Device Research pada bulan November 2013, WhatsApp memimpin di berbagai wilayah seperti Afrika Selatan, Brazil dan Indonesia.
Di Indonesia, WhatsApp dipakai oleh 43% responden. BBM menguntit di posisi dua dengan karena dipakai 37% responden, yang ditempel ketat oleh Line yang digunakan oleh 36% responden.
Secara keseluruhan, survei yang digelar di Amerika Serikat, Brazil, China, Afrika Selatan, dan Indonesia ini menempatkan WhatsApp di posisi pertama dengan tingkat pemakaian oleh responden sebesar 44%. Kemudian berturut turut diikuti oleh Facebook Messenger, WeChat, Twitter, BBM dan Skype.
BBM sendiri baru dirilis beberapa minggu lalu, namun mampu menuai minat yang signifikan. Jadi bukan tidak mungkin lama kelamaan, posisi BBM akan meningkat.
BlackBerry sendiri mencoba memperluas jangkauan BBM dengan menginstallnya di beberapa merek ponsel lokal di Afrika, India, Indonesia, Amerika Latin dan Timur Tengah.
Untuk Indonesia, seperti detikINET kutip dari TechCrunch, Rabu (27/11/2013), vendor yang disasar misalnya seperti Evercoss, Imo, Mito, SNexian dan TiPhone.
http://m.detik..com/inet/read/2013/11/27/142326/2425151/398/duel-bbm-vs-whatsapp-di-indonesia-menang-mana
0
2K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan