brina313Avatar border
TS
brina313
Nunggui Orang Sakit? Anda Harus Miliki Karakter Ini

dok.pribadi


Hari ini sudah tiga orang meninggal dunia di rumah sakit yang berada di satu ruangan. Duka menyelimuti satu-satunya keluarga yang ditinggalkan. Entah, mungkin Tuhan sedang baik atau sebaliknya. Hingga Tuhan mencabut nyawa hambanya dengan begitu mudah.

Terkejut bukan main. Pasien yang ditunggui di depan mata ternyata sudah tidak bernyawa. Semua terjadi di luar kesadaran. Baru saja diajak ngobrol tiba-tiba sudah tidak ada.

Pasien yang tadinya banyak bicara, marah-marah ke sana ke mari, tiba-tiba diam seribu bahasa. Kenapa bisa terjadi? Itu semua karena penunggu pasien (keluarga) tidak tahu tentang pasiennya.

Beberapa karakter yang harus dimiliki oleh penunggu pasien :

1. Pengetahuan Medis

Sedikitnya harus tau tentang apa yang dialami oleh yang sakit. Sebab dari 3 pasien itu setelah aku tanya, dia bilangnya kagak tau kalau itu orang udah gak nafas. Malah dilihat alat bantu nafasnya si penunggu biasa aja. Padahal tuh orang udah kagak nafas. Alhasil menyesal setelah tau kalo dia meninggal.

2. Sabar

Menunggu pasien bukan hal yang mudah. Kadang kalau pasien itu sudah tua. Dia malah marah-marah sama yang nunggu. Seperti pemandangan saat aku nengokin bibi yang lagi sakit. Nungguin seharian itu banyak yang gaduh. Ada yang sampe nangis sesegukan saking sakit hatinya.

Selain itu juga. Jangan sampai kita yang nunggu malah bales memarahinya. Harusnya bisa lebih sabar. Namanya juga orang sakit, begitulah memang.

3. Gesit

Bila ternyata ada sesuatu yang aneh terjadi pada pasien, kita harus cepat-cepat pergi bertanya pada petugas. Jangan sampai ada kata menyesal karena telah terlambat dalam penanganannya.

Kita harus peka. Kejanggalan apa pun harus bisa mengatasinya. Jangan sampai malu-malu. Bertanyalah jika memang ragu dalam melihat kondisi pasien atau keluarga kita yang sedang dirawat


Nah itulah karkater yang harus kamu miliki jika kamu ingin menunggui sodara kamu yang sakit. Usahakan jangan sendirian ya. Kalau misalkan sendirian nanti kamu sulit, andai kamu harus ke apotek, siapa yang nantinya menunggui. Jika terjadi sesuatu? Semoga Tuhan selalu melindungimu.

Mudah-mudahan semua yang sedang sakit, diberi kesabaran dan kesembuhan yang barokah. Semoga bisa menikmati hari raya dengan penuh kebahagiaan.

Syafakillah wahai hamba-hambanya Allah..

Quote:


Ini beberapa karakter yang menurutku harus ada di diri mereka. Lalu, apa menurutmu? Silakan tulis di komentar ya!

I will always waiting for you, dear..
Love you


Salam hangat, Brina
RSUD, 27 Mei 2019


sumber tulisan : pengalaman pribadi Brina
Diubah oleh brina313 26-05-2019 23:53
TissueM4gic
sendhaljepit
girl.friend
girl.friend dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.5K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan