khalif_bestAvatar border
TS
khalif_best
Saat Travelling, Biaya Apa Saja Yang Harus Diperhitungkan?
Hallo hallo, siapa disini yang suka jalan-jalan? hampir semuanya suka yah.

Btw sebelum berpergian, baiknya kamu memperhitungkan biaya-biaya yang akan kamu keluarkan selama travelling. Nah biaya apa saja yah? yuk simak
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

1. Biaya tiket




Ini yang paling pertama difikirkan, yaitu bagaimana caranya bisa mencapai tujuan. Bisa menggunakan bus, kereta maupun pesawat. Kamu bisa hunting tiket dan harga rata-rata sesuai dengan tanggal pergi dan pulang mu. Tapi ingat yah, pada high season biasanya tiket mengalami kenaikan lohemoticon-Sundul Gan (S)

2. Biaya penginapan


Selanjutnya yang penting, kamu mau stay dimana selama berlibur. Pilihannya beragam mulai dari hotel berbintang, homestay, resort maupun rumah singgah, itu semua tergantung budget mu yah.

Kalau kamu mau enjoy bisa cari resort terekomen dan cari website online yang memberikan voucher atau potongan harga sehingga bisa menghemat anggaranmuemoticon-Cendol (S)

3. Destinasi yang akan dikunjungi


Selama berpergian, biasanya ada tempat yang akan kamu kunjungi nih, bisa kamu list terlebih dahulu, lalu kamu cari mulai dari harga tiket dan transportasi untuk menuju kesana. Kalkulasi semuanya, lalu dimasukan kedalam anggaranmu deh. Gampang bukan?emoticon-Malu (S)

4. Untuk makan atau kuliner


Yang gak lupa, untuk sehari-hari jangan ketinggalan memasukkan budget untuk makan kamu yah, sehari berapa kali dan tinggal dijumlah sesuai lama hari kamu berpergian. Carilah hotel yang memberikan sarapan, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sarapan deh, hemat kan?emoticon-I Love Kaskus (S)

5. Beli oleh-oleh



Jangan ketinggalan yah, budget untuk beli oleh-oleh. Tidak perlu banyak, secukupnya saja dan jangan boros-boros yah. Kalau perlu, buat list, siapa saja yang bakal kamu kasih oleh-oleh dan buat budget maksimalnya. Dengan begini, pengeluaranmu akan terkontrol dan tidak diluar kantongmu yahemoticon-Ngakak (S)

Anyway, selama travelling kadang ada saja biaya tak terduga. Mulai dari hal yang tidak mengenakan misalnya kamu mendadak sakit atau perlu biaya buat oleh-oleh tambahan tapi belum gajian? nah ane ada solusinya nih, kamu bisaklik disini atau langsung download aja aplikasi Finmas! Pinjamnya mudah, khusus buat kamu yang tidak meminjam dalam skala besar, cocok banget kan buat nalangin oleh-oleh atau uang dokter kalau kamu sakit selama perjalanan?

Selamat berlibur gan!
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
2.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan