MakanDimanaAvatar border
TS
MakanDimana
Bingung Nyari Tempat Bukber? Coba ke Jalan Cempaka Putih Raya Gan!!
     
Ramadhan tiba, dan ajakan untuk bukber pun mulai berdatangan. Entah itu ajakan dari teman kantor, teman kuliah, teman SMA, teman satu tempat les, atau teman satu gerbong KRL. 

Kalau ngajak buat bukber sih masih mending GanSis, soalnya kita cuman datang dan nyiapin duit buat patungan (sukur – sukur dibayarin). Yang bikin bingung adalah ketika lo diminta ama teman lo buat jadi panitia yang bertugas nyari tempat bukbernya.

Nah, buat Agan dan Sista yang kebagian buat nyari tempat bukber, Ane punya rekomendasi tempat yang oke buat ngadain bukber GanSis.


Tempat yang Ane maksud adalah daerah di kawasan Jalan Cempaka Putih Raya. Di kawasan ini cukup banyak pilihan tempat makan untuk ngadain bukber Gan. Selain variatif, resto atau cafe di kawasan ini juga mempunyai tempat parkir yang cukup luas GanSis. Jadi kalian gak usah bingung buat nyari tempat parkir di kawasan ini.


Salah satu tempat makan di kawasan tersebut yang kemaren sempat Ane datengin pas buka puasa adalah rumah makan Radja Gurame. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan beragam menu gurame. Ada yang di goreng, kuah, dan bakar. Bumbu – bumbu yang ditawarkan juga beragam GanSis. Ada gurame dengan bumbu padang, gurame lada hitam, gurame kuah Thailand, gurame cabe hijau, dan lain sebagainya.


Kebetulan kemaren Ane pesen gurame lada hitam GanSis. Ane milih ini karena menurut mbak – mbak yang ngelayanin, menu itu rekomendasi dari yang masak. Namanya juga rekomendasi yang masak ya Gan, jadi rasanya emang gak diragukan lagi. Yang Ane suka adalah guramenya di goreng kering Gan dan garing...hehe


Selain guramenya digoreng, ada satu menu gurame yang cukup menarik yang Ane pesen, yakni sate lilit gurame. Eits...karena ini sate, bukan berarti ikan guramenya langsung di tusuk kayak sate pada umumnya ya Gan. Tapi, mereka menggiling daging gurame trus dicampur dengan beberapa rempah dan dililit ke tusukan sate. Untuk menu ini rempahnya berasa banget GanSis.



Di sini juga ada takjil gratis Gan, pas Ane kesana takjil gratisnya ada snek – snek gitu GanSis. Tapi kemaren pas Ane kesana, Ane mesen es cendol ama gorengan tahu buat takjil Gan. Tahu isinya sih oke menurut Ane Gan.


Untuk tempat makannya, disini ada lesehannya juga Gan, jadi cukup nyaman buat kalian yang bukber bawa anak. O iyah GanSis, Radja Gurame ini tepatnya ada di Jalan Cempaka Putih Raya No.137.

Kalau untuk harga sih menurut Ane cukup terjangkau GanSis. Gurame yang Ane pesen, itu satu ekor bisa buat dua orang harganya sekitar Rp 61 ribuan. Sementara harga sate lilit guramenya Rp 18 ribuan (dapat 5 tusuk). Sedangkan tahu isi harganya Rp 20 ribu dapat empat biji.

Menurut Ane tempat makan ini rekomen buat tempat ngadain buka bareng GanSis. Selain tempatnya yang kece, parkiran yang tersedia juga cukup luas GanSis, dan Musholla nya juga ada. Kalau Agan dan Sista kurang tertarik dengan menu gurame, tenang GanSis, di kawasan Jalan Cempaka Putih Raya ini tersedia banyak pilihan resto atau cafe yang bisa kalian datengin.




Itu salah satu tempat rekomen buat bukber dari Ane GanSis, kalau kalian punya rekomedasi lain, monggo di share juga thread – nya GanSis!! Lumayan buat nambah – nambah referensi tempat bukber...hehe

#YukBukber

Quote:


Diubah oleh yukbukber 15-05-2019 04:58
warmanovic
jmontefiore
danQe
danQe dan 3 lainnya memberi reputasi
0
5.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan