rulfhiAvatar border
TS
rulfhi
Jangan Golput, Kalau Kamu Tak Mau Rugi

Jangan Golput, Kalau Kamu Tak Mau Rugi 

Nyoblos merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan sebagai wujud dari rasa cinta terhadap Indonesia. Sebagai warga negara Indoenesia sudah seharusnya kita bergembira menyambut Pemilu tahun ini. Pemilu kali ini boleh dikatakan istimewa, karena diadakan serempak dan menggabungkan antara pemilihan legislatif dan presiden.

Lewat pemilu kita bisa memilih secara langsung calon wakil kita di pemerintahan. Masih ragu dengan pilihan atau rekam jejak calon legistlatif? Kita bisa menelusurinya lewat internet, karena ada sejumlah situs yang memuat rekam jejak calon legislatif. Atau jika ingin lebih gampang bisa cek di website Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jika ini kali pertama kamu menyoblos, tak usah khawatir. Ada beberapa kanal di sosial media yang mewartakan tata cara menyoblos. Iyalah masa tutorial filter instagram aja ada masa tata cara menyoblos ga ada sih.

Hanya kurang dari lima menit yang kita sisihkan untuk menyoblos. Dan imbas dari lima menit itu akan kita rasakan lima tahun ke depan. Memang tak ada calon pemimpin yang sempurna, tapi yakinlah bahwa ada pemimpin yang memiliki keburukan paling sedikit dan terus berupaya untuk memajukan negeri ini. Seperti ungkapan klasik yang sering kita dengar, bahwa tak ada manusia yang sempurna, manusia tempat segala kesalahan.  

Terkadang kita berpikir sedemikian rupa untuk memberikan apa yang bisa dilakukan untuk bangsa. Kadang juga kita lupa akan hal-hal kecil yang sebenarnya mempunyai arti besar. Lewat nyoblos kita sebenarnya kita sudah turut mendukung Indonesia lebih maju. Tak perlu menggenggam senjata, atau meramu zat-zat kimia, cukup datang ke TPS dan mencoblos, adalah salah satu bentuk yang dapat kita persembahkan pada negeri ini.    

Selain itu, keuntungan lain yang hanya sesaat jika nyoblos adalah mendapatkan diskon. Seperti diketahui sejumlah café, tempat shopping hingga lapak online memberikan diskon bagi mereka yang telah ikut berpartisipasi di pesta demokrasi tahun. Diskonnya pun sangat beragam. Cukup tunjukan jarimu yang sudah tercelup dengan tinta sebagai bukti nyoblos, dan trangg diskon menghampirimu.    

Mari buang pikiran untuk golput, sebab hidup ini adalah pilihan. Salah satunya memilih pemimpin yang dirasa paling baik. Karena hidup adalah soal usaha tanpa henti. Jangan pernah mengeluh dan teruslah menatap masa depan dengan optimis.

Di tangan jemari kita, kelangsungan dan masa depan Indonesia berada. Jadi pastikan pada Rabu, 17 April 2019 kamu datang ke TPS dan coblos sesuai pilihan dan hari nuranimu.

Nyoblos itu keren!!! 

Tulisan: pemikiran TS pribadi

ilustrasi gambar dari sini


Diubah oleh rulfhi 16-04-2019 14:20
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
252
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan