ajindaaAvatar border
TS
ajindaa
[Sharing] Cara Ane Bikin Penumpang Lebih Hepi Ya Dengan Cara Sederhana Ini
Halo Gan Agan sekalian!

Ane mau berbagi pengalaman nih terutama buat Agan-Agan yang udah berkecimpung di dunia per-ojol-an selama ini.  Sebagai abang Grab yang tiap hari kerjaannya nganterin penumpang, ane selalu dibikin senang kalau penumpang yang ane antar selalu turun dari motor dengan bahagia dan ujung-ujungnya nge-rate bintang 5 buat pengalaman perjalanannya bareng ane. Yah tentu aja, buat bikin penumpang senang itu nggak bisa terjadi begitu aja. Harus ada usaha. Nggak cuma dengan berkendara dengan baik dan aman sampai tujuan tapi juga dengan cara selalu jadi driver yang siap siaga.

Siap siaga apaan? Ya kayak gini lah kira-kira

Siaga pulsa buat kontak penumpang



Emang sih kita bisa ngehubungin penumpang dengan chatting di aplikasi GRAB langsung. Cuma tahu lah Gan gimana kadang sinyal nggak bisa diharapkan. Itu makanya selalu siaga pulsa di handphone biar kita bisa langsung ngehubungin penumpang. Jadi tidak ada lagi tunggu tungguan penuh ketidakpastian dengan penumpang kan.

Siaga jas hujan setiap saat



Namanya juga cuaca nggak terprediksi. Makanya sebagai driver GRAB yang baik dan siaga, kudu wajib namanya siaga jas hujan tiap saat di jok motor. Selain bisa berguna buat kita di saat hujan, sedia jas hujan juga bisa nyenengin hati penumpang yang kadang tetap harus berangkat meski hujan nggak kelar-kelar kan.

Siap siaga saldo OVO di handphone



Belakangan ane juga makin paham kalau banyak penumpang yang udah kebiasa banget buat pake saldo OVO. Itu makanya biar penumpang makin happy dan puas dengan pelayanan ane sebagai Abang GRAB, ane juga selalu siaga khususnya buat penumpang dengan saldo OVO kering dan butuh top up di saat genting. Lagian buat ngebantu kebutuhan penumpang soal per-top-up-an saldo OVO juga kan gampang.  Yang penting di saldo dompet tunai kita minimal ada 10.000 Rupiah aja biar bisa Top Up OVO penumpang.


Abis itu waktu penumpang minta top up melalui aplikasi Grabnya, ya kita tinggal klik notifikasi yang masuk di apps Grab kita trus udah deh. Tinggal cek jumlah transaksi apa udah sesuai terus tinggal klik “Terima Tunai” dan klik “Kumpulkan Uan”. Prosesnya cepat, gampang.  Kitanya senang, penumpangnya yang lagi butuh top up saldo Ovo juga bisa senang kan. Ibarat kata, nggak cuma nganterin ke tujuan, kita sebagai Driver juga  selalu siap siaga buat jadi#PahlawanTopUp buat para penumpang kan. Mantap nggak tuh.

Ya kalau menurut ane pribadi sih selain menjadi driver yang sopan dan santun dalam berkendara, menjadi Driver yang siaga misalnya dengan ngelakuin hal-hal ini nih juga bisa sedikit banyak ngebantu kita buat nyenengin para penumpang yang menggunakan jasa kita kan Gan. Ujung-ujungnya nggak cuma customer yang happy, kita yang kerja juga kayak punya kepuasan tersendiri gitu. Itu menurut ane. Kalau Agan-Agan sesama driver GRAB ada yang punya cara lain atau pengalaman lain yang bermanfaat buat sesama driver GRAB nggak nih? Share di sini dong.

emoticon-Ngacir

Diubah oleh ajindaa 08-04-2019 10:05
1
32.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan