pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Negara Maju Yang Dipimpin Oleh Partai Liberal



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang negara negara lagi gan. Tepatnya tentang ideologi yang mereka anut gan. Di dunia ini ada 4 Ideologi yaitu Konservatif, Liberal, Komunis, dan Centrist. Nah, yang akan ane bahas adalah yang paling populer di kalangan negara negara maju.


Yap, di banyak negara maju ideologi Liberalisme sudah banyak dianut. Liberalisme adalah ideologi yang menjunjung tinggi kebebasan Individu yang artinya negara tak boleh mengekang kehendak warganya selama tak melanggar hukum dan menganggu kepentingan umum. Nah, ada juga beberapa negara yang kini dikuasai dan dipimpin oleh politisi dari Partai Liberal gan. Maka dari itu, berikut 4 Negara Maju Yang Dipimpin Oleh Partai Liberal !

1. Belanda


Negara pertama di list ini bisa dibilang sebagai "ibunya" liberalisme, Yap Belanda. Belanda adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Belanda juga merupakan negara maju. Negara Belanda pun dikenal sebagai salah satu negara paling liberal di dunia sejak dulu. Bahkan, pemimpin pemerintahan negara ini yaitu sang Perdana Menteri Mark Rutte juga berasal dari partai liberal. Mark Rutte adalah PM Belanda sejak 2010. Ia sendiri berasal dari Partai VVD atau Party For Freedom And Democracy yang berideologi Liberal. Kebijakan liberal pun sudah banyak sekali dilegalkan di negara ini seperti Euthanasia, Prostitusi, hingga pernikahan gay.

2. Jepang


Negara kedua di list ini juga sudah sangat terkenal akan kemajuan nya yaitu Jepang. Jepang adalah negara yang terletak di Asia Timur. Jepang juga bisa dibilang sebagai negara paling maju di Asia dan telah menjadi panutan banyak negara lain karena kerapihan dan kebersihannya. Selain itu, negara ini juga dipimpin oleh Perdana Mentri Shinzo Abe yang juga merupakan seorang liberal. Shinzo Abe telah menjadi PM Jepang sejak 2012. Shinzo Abe sendiri berasal dari Liberal Democratic Party Japan. Selain itu Partai ini juga cukup menguasai parlemen di Jepang.

3. Korea Selatan


Berikutnya ada negara maju di Asia yang juga merupakan tetangga dari Jepang. Negara ini adalah Korea Selatan. Korea Selatan adalah negara yang terletak di Asia Timur. Negara ini juga merupakan negara maju dan salah satu yang termaju di Asia. Sama seperti beberapa negara maju lainnya, negara ini juga dipimpin oleh pemimpin liberal yaitu Presiden Moon Jae In. Moon Jae In adalah Presiden Korea Selatan yang telah menjabat sejak 2017. Ia sendiri berasal dari Democratic Party yang juga berideologi liberal. Partai ini juga cukup dominan suara nya di parlemen Korea Selatan.

4. Swedia


Dan negara terakhir di list ini adalah negara maju yang juga terkenal sebagai salah satu negara paling Liberal di dunia yaitu Swedia. Swedia adalah negara yang terletak di Eropa Utara. Negara ini juga merupakan salah satu negara paling toleran dan liberal di dunia. Pemimpin pemerintaan negara ini yaitu Perdama Menteri Stefan Lofven berasal dari Partai Swedish Social Democratic Party. Partai ini berideologi liberal. Negara Swedia juga sudah dikenal sebagai salah satu negara paling liberal di dunia. Lantaran mayoritas rakyatnya sudah sangat menerima LGBT dan Aborsi. Swedia juga menjadi salah satu negara dengan tingkat aborsi remaja tertinggi di dunia.

Sumber : Wikipedia

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)



11
12K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan