Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cengkehijoAvatar border
TS
cengkehijo
Tim KPK Geledah Lokasi Bowo Simpan Amplop 'Serangan Fajar'

Jakarta - Tim KPK merapat ke lokasi kantor di mana puluhan amplop berisi uang disita dalam perkara yang menjerat anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. Lokasi kantor itu berada di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dari pantauan detikcom, terlihat ada 3 mobil Toyota Innova merapat di kantor yang berada tepat di tepi jalan itu pada pukul 14.46 WIB, Jumat (29/3/2019). Tampak sekitar 8 orang keluar dari mobil itu dan meminta agar pagar depan kantor itu dibuka.

Tim KPK Geledah Lokasi Bowo Simpan Amplop 'Serangan Fajar'Lokasi kantor di mana Bowo menyimpan Rp 8 miliar di dalam amplop 'serangan fajar' (Foto: Rolando/detikcom)

Seorang pria muncul dari dalam kantor itu dan membukakan pintu. Kedelapan penyidik KPK--yang beberapa di antaranya tampak membawa ransel--itu kemudian masuk ke dalam kantor itu.
Sebelumnya diketahui kantor itu ditempati PT Inersia telah disegel. Salah satu tersangka yang merupakan orang kepercayaan Bowo bernama Indung diketahui bekerja di perusahaan itu.

Dari kantor itu KPK menemukan uang Rp 8 miliar dalam pecahan Rp 50 ribu dan Rp 20 ribu yang telah terbagi di dalam 400 ribu amplop di dalam kardus. KPK menduga uang itu akan digunakan Bowo untuk 'serangan fajar' di Pemilu 2019.

Bowo sebelumnya dijerat KPK karena diduga menerima suap dari Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti lewat seorang bernama Indung. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka.

KPK menduga Bowo menerima total 7 kali penerimaan uang dari Asty yang jumlahnya sekitar Rp 1,6 miliar--yang terdiri dari Rp 89,4 juta, Rp 221 juta, dan USD 85.130. Duit itu diduga ditujukan agar Bowo membantu PT HTK kembali mendapat perjanjian penggunaan kapal-kapalnya untuk distribusi pupuk dari PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog). Sedangkan uang Rp 8 miliar yang ditemukan KPK dari kantor itu diduga berasal darinya.


Sumber :
https://m.detik.com/news/berita/d-44...serangan-fajar
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~$$$$~~~~~~~~~~~~~)~~~~~~~~~~~~~~~~

It's all about the money.,,, emoticon-Big Grin

Who's the next....? emoticon-Belo
0
4.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan