Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ewaneyla99Avatar border
TS
ewaneyla99
Budayakan 'Malu', Untuk Mencegah Diri Dari Tindak Korupsi





Korupsi.
Saban hari, tiada habisnya media pertelevisian khususnya program berita yang tayang menayangkan pemberitaan tentang korupsi, operasi tangkap tangan para pejabat daerah, sidang tersangka korupsi, vonis terdakwa korupsi, bahkan media cetak dan media pemberitaan online pun tak sepi dengan pemberitaan korupsi. Seakan korupsi sudah menjadi berita anget yang selalu diangkat sebagai informasi terbaru dan terupdate.



Aneh tapi nyata,
Dari anak- anak, remaja sampai dewasa, kaya maupun miskin, pasti semua tau bahwa Korupsi adalah mendapatkan hasil kekayaan dari cara yang tidak halal. ketika semua sepakat bahwa korupsi adalah kejahatan, namun tak sedikit yang akhirnya jatuh pada kesalahan ini. Dimana kepentingan publik dibawah kepentingan pribadi. Tentunya akan menimbulkan banyak pertanyaan bagi banyak kalangan, kenapa korupsi kian menjadi ?? Kenapa kasus korupsi tiada habisnya ??



Berkaca dari begitu banyaknya kasus korupsi yang terjadi, lantas bagaimana caranya agar bahaya korupsi tidak sampai pada diri kita, keluarga kita dan anak cucu kita?? Bagaimana menjauhkan kehidupan kita dari korupsi ??



MALU.
Yaa, menanamkan budaya malu sejak dini pada diri kita, keluarga dan anak cucu kita untuk melakukan kesalahan dan berbuat kecurangan. Menanamkan budaya malu pada diri kita dapat menjadikan kita senantiasa untuk berbuat kebaikan dan mengendalikan kehidupan sesuai aturan dan norma hukum. Dengan malu'lah kita dapat membentengi diri kita dari hal- hal buruk.



Bagaimana caranya Malu dapat memberantas tindakan korupsi ??
Dengan malu untuk berbuat kejahatan , maka niat buruk akan terkikis dengan keyakinan kita bahwa korupsi adalah tindakan yang tidak dibenarkan dalam pandangan agama dan kehidupan bernegara. Jika dalam diri kita tertanam perasaan malu pada diri sendiri, orang lain, dan Tuhan maka kita akan mencari jalan yang baik, bermanfaat bagi diri sendiri dan tidak merugikan orang lain.



Oia, Dalam menyongsong pesta demokrasi terbesar di tahun 2019 yang bakal diadain bulan April mendatang, pasti agan sista sudah menentukan pilihan kan??
Kenali calon pemimpin kita, pilih yang benar- benar bersih, yang berani melawan korupsi, yang tidak hanya berjanji manis. Ngga mau dong kalo kita akhirnya nyesel dipimpin ama koruptor? emoticon-Embarrassment


Kita adalah generasi penentu masa depan bangsa,
Kita adalah hebat tanpa korupsi !!!











sumber : ewaneyla99


2
1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan