molimiloAvatar border
TS
molimilo
Konsumsi Yogurt Tiap Hari, Aman Nggak Ya?
Minum yogurt tiap hari?
Emang boleh?



Gaya hidup sehat dengan mengonsumi yogurt memang bayak yang bilang bisa memberikan manfaat yang luar biasa. Nggak cuma buat kesehatan pencernaan tapi juga kesehatan kulit hingga membantu proses diet seseorang.
Meski dikenal sebagai produk olahan susu yang kaya manfaat, tapi sepertinya masih banyak orang yang sering ragu dan mempertanyakan apakah mengonsumsi yogurt setiap hari itu aman atau tidak bagi tubuh.
Salah satu yang jadi pertanyan ini ya apalagi kalau bukan dari si rasa manis yang ada pada yogurt.

Yogurt kan manis, baik nggak ya buat tubuh kalau diminum?



Jawabannya apaan tuh?
Kalau dari yang ane baca jawabannya yang jelas tergantung.
Tergantung pilihan yogurt seperti apa yang kamu konsumsi Gan.

Itu makanya membaca kandungan yang ada pada label kemasan sebelum membeli yogurt itu penting adanya. Di situ kamu bisa melihat apakah yogurt tersebut benar-benar mengandung probiotik, apakah yogurt tersebut mengandung susu asli dan susu segar, berapakah kalori yang ada di dalamnya dan apakah yogurt tersebut punya kandungan gula yang aman untuk dikonsumsi harian.

Menurut Kementerian Kesehatan RI, konsumsi gula yang ditambahkan dalam sehari sebaiknya tidak lebih dari 50 gr atau setara empat sendok makan. Itu makanya pastikan sebelum memilih yogurt dan mengonsumsinya rutin setiap hari pastikan apakah yogurt tersebut bebas gula, atau rendah gula dan tak melebihi standar yang disarankan untuk kesehatan tubuh tubuh.



Kayak misalnya Yoforia Yogurt yang biasanya ane minum nih. Yoforia Yogurt ane pilih karena Yoforia memang udah dikenal sebagai #YogurtWithProbiotics yang memakai bahan susu segar sebagai bahan bakunya. Trus kandungan gulanya juga terbilang masih aman.



Setiap varian Yoforia Yogurt memang punya kandungan gula yang berbeda. Biasanya sih favorit ane ada di varian Blueberry Good. Selain karena emang ane suka sama yang namanya blueberry, varian Yoforia yang satu ini juga punya kandungan gula yang terbilang rendah dibanding varian lainnya dan tidak melebihi standar yang dianjurkan untuk konsumsi gula harian yakni 16 mg. Jadi ane sih lebih lega ketika milih Yoforia Yogurt untuk dikonsumsi rutin tiap hari.

emoticon-Request

Urusan sehat nggak sehat, aman nggak aman balik lagi emang sama pilihan. Seperti apa Agan Sista mampu memilah yogurt yang memang baik buat tubuh. Itu makanya kalau buat yogurt #SayaPilihyangFresh aja kayak Yoforia yogurt. Rasanya enak, minumnya praktis, kandungannya juga baik buat tubuh ane sendiri.

Kalau kamu gimana nih Gan?

0
14K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan