Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

klengeerAvatar border
TS
klengeer
Something that is missing won't be the same even though its back.
Instagram : @tengahkiri
Bumi di pijak langit dilihat.

disini gue mau share sedikit cerita tentang kisah real tengahkiri
 
“Something that is missing won't be the same even though its back.”

 
Ya di kertas ini gue mau cerita tentang pengalaman yang mungkin dapat memunculkan suatu ingatan tentang cinta, persahabatan, dan kenangan sewaktu remaja di SMA dahulu. Dikala  sekarang semuanya telah berubah tidak se-santai dan se-suka hati dalam menentukan apapun.
Gue tidak pakai nama asli yang terlibat di cerita gue dan apabila nama yang gue pake hampir sama seperti cerita di hidup lo gue mohon maaf. Karena gue hanya ingin privasi orang-orang terdekat gue dan diri gue sendiri aman, cerita ini juga ada yang gue kurangin dan gue tambahkan untuk dapat bisa di bagikan sesuai porsi.
 
“Membuka ingatan tentang masa lalu tidaklah salah yang salah ketika anda menyesal melakukan kesalahan dan anda hanya diam untuk mengingatnya

 
Jakarta - 2018 , stasiun manggarai
Oh iya kenalin gue nanda , gue kelahiran jaman dimana abang abang gembot lebih seru daripada game di hp sekarang, taulah ya itu tahun berapa dan kira kira gue umur berapa sekarang.
Dan gue anak kedua dari empat bersaudara yang dimana ibu gue wanita cantik sendiri dirumah , oh iya gue kenalin dulu yaa keluarga gue yang akan terlibat di kehidupan gue.

Mama( gue manggilnya mama ) : orangnya keras ,antusias banget , dia keturunan darah sumatra dimana harimau sumatra udah mau punah tapi dia masih ada ya itu lah mama gue,
dan gue sebagai lawannya kalo dirumah soal perbedaan apapun itu dan dia sering banget bilang gini ke gue
*kak kau ini sudah makan ? Makan kau dikit nian dak pake narkoba kan kau (dengan logat khas sumatranya)
makanyo jgn kau begadang, ado uang jgn disimpan bae kau makanlah, pasti dak makan seharian la sakit baru la tau raso (ini sering keluar banget ketika gue sakit)
dialog yang sering keluar dr mulutnya ke gue ,oh iya sikap dia begitu mungkin karena latar belakang  dia itu seorang guru, dan dia seorang guru yang bekerja di jakarta pokoknya kalo lo denger dijakarta ada guru yang heboh gemuk ya itu kemungkinan mama gue mungkin ya. HAHAHA

Papa ( ada mama pasti ada papa juga , ) : ini orang gue ga ngerti sih kenapa hidupnya santai banget apapun di anggap santai dia cuma selalu bilang ke gue :
‘Jujur ke siapapun, jangan lupa bersyukur dan berdoa jgn tinggal’ ini sikap dia kebalikannya dari mama gue, tapi bukan berarti mama gue tidak mengajari bersyukur dan jujur, cuma ini papa gue ya santai tidak ambisius seperti mama gue, dan dia selalu jadi tempat cerita anak anaknya sih.
Bang Hari ( abang gue yang pertama ) ini orang ngeselin kalo soal pembahasan apapun kalau bisa dibilang sikapnya terlau cuek ke adik2nya , tp ini orang juga yang buat gue ga mau kalah sama dia karena dari TK sampe SMA gue selalu jadi buntutnya dan selalu jd perbandingan dia , yaa kalian pasti yang punya kk 1 sekolah selalu jadi perbandingan kan ? Tenang gue tau perasaan kalian, ini orang kaya bokap gue santai dan terlalu santai tp hidupnya enak aja gitu,

Nanda ( ya ini gue anak kedua dari 4 serangkai ) , kenalin nama gue nanda putra dimana temen temen gue,  manggil gue nanda , gue orangnya secara fisik ga menonjol dibilang ganteng enggak tapi gue ngaca selalu mikir gue ganteng , dibilang jelek gue nya ga suka karena ga sesuai dengan yg gue liat, tinggi gue normal selayaknya orang indonesia 168/169 kulit sawo kuning yaa bukan sawo busuk, dan agak sipit sipit gitu mata gue ibarat artis artis korea dengan bibir yang lumayan buat kangen, cukup segini dulu perkenalan tentang gue , nanti kalian bakalan tau kehidupan gue dari SMA sampai Sekarang gue udah kerja.

Balkin ( ini adek ketiga gue ) , yaaa selayak adik kakak cuma ini adik ketiga gue kadang ngeselin eh bukan kadang sih lebih seringnya ngeselin karena dia kalo gue minta tolong agak jutek gitu , ya contoh nya ‘ kin tolong anterin kunci mobil dong ke sini’ dia pasti cuekin gue dan lanjut main atau ga sambil bilang ‘ bentar tanggung lagi ranked ‘ dalam hati gue ‘oke jaman milenial emang mantab’ , tp tetap adik ya  adik walaupun seorang kakak marahnya gimana dia tetap adik gue.
 
Dimi ( nah ini adik gue yang ke 4 ) dia lebih nurut dari balkin soalnya ya anak bontot ga nurut ga dapat tambahan jajan, walaupun jarang juga gue kasih kalo ga dia yang minta hahaha , adik gue ini lebih tinggi dari gue dan kakak gue,
Udah segitu aja perkenalan keluarga gue yg bakalan gue bawa sampai cerita ini selesai,
Mama,papa, Bang Hari, Balkin, dan Dimi orang yang berarti di kehidupan gue dan orang yang akan selalu buat perselisihan selayaknya saudara , mungkin ini di akibatkan umur yang tidak terlalu jauh antara kami dan gue butuh mereka disaat jatuh atau sedang banyak masalah.
 
“Seberat apapun masalahmu , keluargalah yang menjadi tumpuan untuk jalan keluarmu”

 
 
1.     Pagi , kenangan , dan semuanya
Pagi dimana matahari sudah membuka matanya dan menyinari semua yang dia lihat  hangat terasa di pagi ini, dan gue memulai aktivitas pagi ini seperti para pekerja umumnya, sebelum berangkat gue selalu meminum air putih 1 gelas dikarenakan gue baca artikel yang katanya kalo minum air putih 1 gelas setiap pagi bangun tidur itu mengeluarkan racun2 di perut, yaa semoga aja racun gue keluar berbarengan sama rasa penat gue dikantor , dan setelah semua kegiatan gue selesai dipagi hari, gue lanjut memanaskan si pearl ( oh iya pearl ini panggilan manis ke mobil gue, gue namain pearl karena dia putih elegant dan gue bisa beli ini kendaraan make uang gue sendiri pas pertama kerja hahaha ).
Setelah pearl panas gue pun ikut panas ( HAHAHAHA yakali gue panas juga ),gue pamit kerja ke papa gue ya kalian taulah pamitnya orang Indonesia pergi sama orangtua semacam sakral kalo ga di lakuin anak ke orangtua pas sang anak pergi, iya gue cium tangan kanan papa gue dan gue bilang ‘ pah nanda kerja dulu ya ‘.
Gue lalui jalanan ibukota seperti para pekerja lainnya yang menyetir dengan kebosanan yang sangat tinggi karena berkendara di ibukota harus sangatlah sabar dari klakson motor, supir angkot yang suka berhenti di bahu jalan, dan kendaraan roda 3 merah yang beloknya hanya di ketahui oleh Tuhan dan abangnya, ya setelah perjalan yang lumayan membuat gue dapat pahala dengan kesabaran tingkat dewas ampailah gue dikantor.
Tidak lama  setelah gue buka pintu ada suara pria yang menyapa( padahal gue beraharap dia yang menyapa gue, dia siapa tuh ? nanti jg kalian tau)
Andry : pagi nan,
Gue      : pagi pak, di atas udah ada siapa ?
Andry  : udah ada Desti sama Angga nan,
Gue      : Oke pak gue ke atas ya,
Andry   : Oke nan.

            Oh iya Andry ini OB gue dikantor, orangnya baik  dan gue lumayan akrab sama dia, dia lebih tua 9 tahun dari gue, umur dia 35 tahunan gitu lah ( nah jadi pada tau kan gue lahiran tahun berapa dan umur berapa hahaha biar ga penasaran lagi tentang gue ). Sampailah diruangan gue setelah gue naik tangga 5 kali dengan nafas yang lumayan berat, kalian kalo kerja disini gue yakin kaliat bakalan ideal badannya karena butuh perjuangan untuk naik ke kantor ini, kantor gue ini berupa ruko yang isinya 4 perusahaan dan perusahaan gue ini ada di lantai 5 jadi bayangin aja betis betis temen gue berasa betis bangsa viking yang cocok buat perang.
Baru buka pintu sudah ada suara perempuan yang haus akan sentuhan suaminya,
            Desti    : Woi nan,
            Gue      : Apaan ? sebentar gue absen dulu.
            Desti    : Jangan lupa lo yaa kerjaan ini.
Desti(Senior gue dikantor) Seorang ibu yang sayang dengan anaknya daripada anak kantornya ( ya iyalah anaknya dari rahim dia lah temen kantornya dari rahim siapa), dia punya suami Cuma 1 dan suaminya ini udah akrab sama anak kantor ini, dan secara yang paling dekat sama gue ini orang.

 Irda (Senior gue jg dikantor) dia sama Desti sama sama udah berumah tangga sih yaa cuma bedanya ini orang agak pelit hahaaha, entah pelit atau dia mencoba memperhitungkan semuanya dengan akurat, tapi dia baik juga sih walaupuan ga sebaik Desti tapi percayalah dibalik buruknya orang itu pasti orang itu akan berguna sama diri lo ketika lo sedang membutuhkan, contohnya manusia langka ini kadang keibuan ke orang orang kantor.

Angga (temen kantor sebelah bangku gue) ini orang suka becandain Irda sama gue, yaa kalo ada trouble maker pasti ada lah temen si trouble maker , yaa ini tmn gue dikantor yang biasa bantu gue bully si Irda , orangnya baik tetapi dibalik baiknya ini orang malas selalu nyuruh temen kantor gue untuk seduh kopi,masak mie dll, karena dia malas jadi yaa perutnya itu agak lebih berkembang daripada hidupnya ahahha fyi ,si angga ini selalu gagal dalam hubungan, dan selalu mencoba peruntungan disetiap hubungan dan mantan2nnya itu rata2 nama makanan.

 Winda (ini korban nya si Angga) dia Winda manusia yang selalu jadi korban minta tolongnya Angga dalam meminta buat mie, kopi dll, tapi anehnya ini anak mauan aja gitu kalo di suruh Angga hahaha jadi ga bisa nyalahin angga jg karena emang Winda nya jg mau, ini orang baik sih dan asik juga tapi ga se asik superman waktu lawan batman.

Indra (nah ini manusia langka gais ) dia Indra yang hidupnya dihabiskan hanya untuk game, mau makan, mau meeting, mau sedang ada bos mau sedang apapun pasti di depannya itu selalu gadget gadget kesayangannya. Dan ini orang terlalu cuek sama lingkungan disampingnya, mungkin ini orang kalo ada kiamat baru bakal sadar  disekelilingnya. Gue ga tau banyak tentang dia soalnya dia misterius bisa dibilang kalo lo mau tau hidupnya mending katakan ‘TIDAK’.

Resti ( manusia trakhir yang masuk kantor) ini Resti hmmmm gue ga paham lagi sama ini orang hahaaha, apa apa selalu panjang dalam menjelaskan hal, padahal Cuma di tanya ‘ suka tape apa enggak?’ tapi dia jawab kaya rumus algoritma X dan Y ketemu , gue sama angga suka males kalo meminta pendapat dia, tapi ini orang baik karena setiap pulang kerja gue selalu nebeng sama dia haha kalo ga ada dia mungkin gue bakal jalan kaki dari kantor kerumah.

            Dan ini lah 6 orang yang hidup di habitat kantor gue sampai sekarang ini. Ya seperti biasa gue dikantor ini selalu kerjain kerjaan yang sama sampai terlintas gue mau resign aja karena benar-benar ini bukan passion gue. Tapi gue masih ada tuntutan untuk melunasi si pearl hahaa. Gak berasa gue menulis ini sudah menunjukkan jam 5 sore, yaa semua yang gue rasakan ini memang jauh dari pikiran dulu SMA yang berfikir apabila punya pendapatan sendiri itu enak ( ya memang enak tapi tuntutan kerjaannya itu ga enak) terkadang membayangkan hal ini mengingatkan akan semua kenangan putih abu-abu yang sudah berlalu 10 tahun lalu. Dimana hanya fokus pada pelajaran, bolos, uang jajan, nongkrong di warung bersama teman-teman. Ketika gue mengingat semua ini ingin rasanya mengulang ke putih abu-abu dan membuat pilihan yang benar atas langkah langkah yang salah ketika dulu. Kangen ? iya kangen itu gambaran semua yang memberikan rasa untuk selalu rindu, dan ketika gue mau pulang gue melihat foto2 jaman SMA gue di meja kantor ketika itu pun gue langsung bernostalgia dengan ingatan yang sangat sangat masih gue ingat. Sampai dengan lamunan di ujung terdengar suara cempreng tmn gue.

Angga  : woi balik ga lo? Mikirin apa nich ( ciri khas dia selalu make ch di akhiran kata).
Gue      : Baliklah gila ngapain disini, kerjaan juga udah kelar.
Angga  : kuy lah (bahasa ini terkenal di jaman sekarang kuy = yuk).
            Desti    : Eh alay kunci dimana.? *ngomong ke gue dan angga
            Gue      : itu di Mbak Irda atau ga di winda
            Winda  : bukan sama gue, gue gibeng lo nuduh gue (ini cewe kalo ngomong ga ada  sopan-sopannya emang hahaha)
            Irda      : bukan sama gue juga des, eh nan gue ga becanda mana kunci
            Gue      : gue sundut aspal lo enteng banget kalo nuduh gue (dengan tawa seneng)
            Angga  : tau nih orang tua nuduh nuduh orang
            Gue,Angga dan semuanya nanya ke Resti :        Kunci sama lo ga ?
            Resti     : Gatau kak, bukan sama aku deh kayanya aku kan kemarin balik nya ^&*#^$(**^@#^*
            Gue      : udah intinya aja kalo ngomong,  lo mah kebiasaan kalau jawab udah kaya resep bolu, panjang banget.
Setelah 10 menit berlalu drama kunci akhirnya berakhir dengan ditemukannya itu kunci di jaketnya  Resti dan dia hanya membalas dengan senyuman khas yang ga jelas sok ala ala korea ga jelas. 
            Gue      : udah nih ketemu kuncinya sama nih anak (nunjuk Desti sambil mendekati)
            Resti     : Maaf semuanya aku gak tau juga kuncinya di jaketku.
            Angga  : Yee buat gebetan gue nunggu aja lo mah, yuk ah balik
Dan akhirnya kita turun kantor berbarengan dan saling pamit satu sama yang lain, disini gue nebeng motornya Resti karena rumah gue 1 arah sama dia,
            Gue      : Kunci mana ? mau balik ga jgn lama jalannya (kebiasaan gue kalo becandain mau pulang sama dia)
Resti     : Nih kuncinya kak, sembari kasih Helmnya ke gue. Udah nebeng nyuruh2 aku     lagi
            Gue      : Oke, yuk balik
Di sepanjang perjalanan gue cerita banyak tentang keadaan kantor, orang-orang kantor sifatnya bagaimana, karena si Resti ini anak perantauan dari luar yang posisinya jadi anak baru dikantor gue, hahahaha tapi maksud gue cerita banyak ke dia bukan untuk mendekatkan diri ke dia biar ada rasa, yaa sewajarnya teman aja gimana. Oh ya gue balik sama dia karena pearl emang sengaja gue tinggalin di kantor pasti macet banget kalo gue keluar kantor jam 6 kerumah jadi besok aja gue bawa balik (maafkan daku ya pearl seharian diluar). Ya setelah 15 menitan perjalanan akhirnya gue sampai jg di komplek dekat rumah gue.
            Gue      : Res makasih banyak ya, oh iya hati-hati lo baliknya (sembari kasih helmnya)
            Desti    : Oke Kak Nan,
Dan Resti pun pergi meninggalkan gue, gue turun ga langsung depan rumah karena gue ga mau aja gitu di antar ke depan rumah banget mana cewe lagi yang ngantar tar kesannya gue memanfaatkan dia, tak lama gue berjalan ada suara seorang cowok manggil gue dari belakang
*sssssttt*
Gue diemin karena gue ga yakin itu manggil gue.
*sssstttt wey*
Oke fix gue diemin lagi gue jalan lebih cepat karena makin ga jelas padahal gue liat jam di hp gue, jam masih menunjukkan jam 18.45 WIB.
*weeeeeey Nandaa sombong banget*
Gue nengok ke samping masih ga ada orang, ke belakang Cuma ada tukang sate dengan rambut khasnya yang panjang kalo dagang selalu berkharisma.dan ternyata suara itu dari atas rumah yang gue kenalin, dan orang tersebuuuut ..

apabila menarik gue lanjutkan emoticon-Angkat Beer
 
Polling
0 suara
Dilanjutkan gak ?
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
659
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan