ganesha09part7Avatar border
TS
ganesha09part7
Cerai' dengan AirAsia, Traveloka Sempat Minta Waktu Bicara
Jakarta - Maskapai AirAsia memutuskan untuk menarik penjualan secara permanen dari online travel agent Traveloka. Keputusan AirAsia dilatarbelakangi karena menghilangnya penjualan tiket maskapai secara misterius di Traveloka.

AirAsia mengklaim telah beberapa kali meminta klarifikasi. Tapi, Traveloka tidak menunjukan itikad baik dan menolak memberi penjelasan resmi.

PR Director Traveloka, Sufintri Rahayu memberi tanggapan atas mundurnya AirAsia. Dia mengatakan, Traveloka telah meminta waktu untuk dialog agar mendapatkan soluasi terbaik.


"Kami telah meminta waktu untuk berdialog dengan AirAsia sejak akhir pekan ini agar mendapatkan solusi terbaik untuk kedua belah pihak," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Tarik Penjualan dari Traveloka, AirAsia Sebut Masih Ada di OTA Lain

Dalam statmen resminya, dia menjelaskan, Traveloka memprioritas kerja sama berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan. Dia pun menyayangkan keputusan AirAsia menarik penjualan tiket dari Traveloka.

"Untuk itu, Traveloka menyayangkan keputusan salah satu mitra maskapai kami, yaitu AirAsia, untuk menarik penjualan tiket di platform kami," ujarnya.

Dia juga bilang, Traveloka berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

"Sebagai komitmen Traveloka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, saat ini kami terus berupaya agar pelanggan dapat kembali menikmati pilihan maskapai yang selama ini tersedia," ujarnya.

Sebelumnya, AirAsia memutuskan untuk menarik semua penjualan tiket secara permanen. Kebijakan ini dilakukan AirAsia karena sebelumnya penjualan tiket maskapai tersebut hilang secara misterius selama dua minggu terakhir. Hal ini, dianggap AirAsia sebagai sikap diskriminatif dari Traveloka.

"Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik. Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan dalam keterangan tertulis.

Baca juga: AirAsia Sebut Beli Tiket Langsung di Situsnya Lebih Murah

Hal ini, tambah Dendy, juga dipicu oleh beberapa keluhan pelanggan di media sosial di mana tiket AirAsia sulit ditemukan di Traveloka.

"Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah. Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain. Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas, AirAsia secara grup menarik penjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka efektif mulai saat ini," tambahnya.

(dna/dna)


https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4453344/cerai-dengan-airasia-traveloka-sempat-minta-waktu-bicara




Komen ts = jangan mau diajak dialog,ujung2nya minta dinaikin harga tiketnya dan selfie2an..

1
3.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan