Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Hari Pernikahanmu Semakin Dekat? Jangan Lupa Lakukan Perawatan Ini Ya Sis!

Hari pernikahan pasti akan menjadi momen yang sangat-sangat-sangat spesial dan takkan terlupakan untuk setiap wanita maupun pria. Akan banyak sekali yang harus dipersiapkan dengan matang dan mendalam oleh sang mempelai wanita maupun mempelai pria.

Selain mempersiapkan gedung, dekorasi, dan catering pernikahan, tampil menawan di hari pernikahan juga merupakan salah satu PR yang harus dipersiapkan oleh kedua mempelai, khususnya mempelai wanita. Untuk para Sista yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan, berikut ini ada beberapa perawatan yang bisa Sista lakukan menjelang hari pernikahanmu.




Facial



Untuk membersihkan kulit secara mendalam, melancarkan sirkulasi darah pada wajah, mengencangkan, menghilangkan komedo, dan mengecilkan pori-pori pada wajah, Sista bisa melakukan facial seminggu sekali. Dijamin Sista akan tampil dengan wajah cerah di hari pernikahanmu.



Skincare



Sista jangan lupa lakukan perawatan wajah dengan skincare yang tepat ya, khususnya CTM (cleansing, toning, dan moisturing). Oh iya, lebih baik hindari krim dokter ya, karena hal ini akan membuat foundation menjadi sulit menempel dengan sempurna dan jangan mengganti skincare routinemu menjelang hari-H ya Sis, hal ini dilakukan untuk menghindari breakout karena skincare yang tidak cocok.



Rutin Eksfoliasi



Untuk menghilangkan sel kulit mati dan membuat wajahmu semakin cerah, Sista bisa melakukan eksfoliasi 1-2 kali setiap minggunya. Jangan sering-sering ya Sis, karena hanya akan membuat kulit wajahmu iritasi dan bruntusan, khususnya para pemilik wajah sensitif.



Menyikat Tubuh



Untuk melancarkan sirkulasi darah pada tubuh, dan membuat kulit tampak lebih bersih, dan cerah bisa Sista dapatkan dengan cara rutin menyikat tubuh saat sedang mandi. Fokuskan pada daerah tubuh dengan kulit yang kering, kasar dan hitam seperti siku, lutut, dan mata kaki ya. Hanya dengan menyikat selama 5-10 menit, kamu bisa langsung merasakan kulit yang lebih bersih dan lembut.



Masker Rambut



Selain perawatan tubuh, jangan lupa perhatikan mahkota alias rambutmu ya Sis. Sista bisa menggunakan masker rambut untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat, lembut, dan bersinar.



Perawatan Tangan dan Kaki



Bagian tangan dan kaki terkadang suka terlupakan Sis. Sista bisa menggunakan minyak zaitu pada daerah tangan dan kaki sebelum tidur atau bisa juga dengan menggosokannya menggunakan batu apung saat mandi. Dengan begitu Sista akan mendapati kulit kaki dan tangan tidak lagi kasar dan pecah-pecah.



Meditasi



Untuk mengatasi rasa lelah dan stress dalam mengurusi segala macam persiapan pernikahan, Sista bisa melakukan meditasi dengan memilirkan hal-hal positif agar kamu lebih tenang dan ga stress Sis. Hal ini bisa Sista lakukan 15-30 menit setiap hari sebelum Sista tidur



Diet



Yap, ini menjadi tantangan tersendiri untuk para Sista loh. Sista harus makan makanan bergizi yang seimbang seperti buah, sayur, dan protein supaya badan lebih sehat dan proporsional, jangan sampai baju Sista malah jadi kesempitan karena terlalu banyak makan junkfood. Tapi, jangan diet berlebihan juga ya Sis, bisa-bisa nanti kamu malah sakit.



Cukup Tidur



Jangan sampai Sista kurang tidur karena terlalu sibuk mengurus pernikahanmu ya Sis. Kurang tidur hanya akan membuat Sista tampak tidak sehat karena munculnya dark circle di matamu.



Olahraga



Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus, Sista juga bisa melakukan olahraga rutin beberapa bulan sebelum hari pernikahan. Olahraga sendiri atau dengan jasa personal trainer di gym, keduanya tak masalah kok.



Kegel



Untuk menguatkan otot pada panggul dan organ intim, Sista bisa rutin melakukan senam kegel sebelum menikah, Sis.



Perawatan Selulit dan Stretch Marks



Adanya selulit dan stretch marks pada tubuhmu pasti akan sangat mengganggu untuk Sista kan? Untuk menghilangkan itu semua, Sista bisa melakukan prosedur medis beberapa bulan sebelum melangsungkan pernikahan.




Ayo lakukan hal-hal diatas sebelum hari pernikahanmu semakin dekat Sis!



SUMBER
1
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan