Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sarfaraazAvatar border
TS
sarfaraaz
[LOVE LETTER 3] Sebuah Surat Untuk Ayah



29 Januari 2019



Untukmu Ayah,
Yang telah meninggalkan kami,



Malam ini hujan turun bersama kenangan yang mungkin luka dihati. Mungkin luka yang seharusnya dapat terobati. Kuingat saat ayah pergi dan kami mulai tak karuan karena seorang ibu yang seharusnya dirumah mewarat seorang anak menjadi bekerja. Disaat aku belum mengerti arti sebuah "Perceraian" yang menghancurkan hal bahagia yang seharusnya aku miliki sejak lahir.

Ayah apakah engkau tahu bahwa disini saat ini aku iri pada teman-temanku, yang hidup bahagia disuasana indah dalam rumah. Suasana bercengkrama harmonis dengan ayah ibu. Ada suatu alasan kenapa aku mengirikan mereka, aku mengirikan mereka yang dengan bosannya melihat ayah ibu mereka menegur anaknya. Dan disini, aku entah berantah tanpa keluarga yang lengkap sejak aku lahir.

Ayah, disaat aku mengerti betapa indahnya di cintai, hal yang tak pernah kudapatkan sejak lahir. Itu semua membuatku menjadi seseorang yang selalu mengirikan mereka yang selalu dengan bosan melihat ayah ibu. Mungkin sejenak dapat aku lupakan dengan minuman keras dan merokok bersama teman-teman pergaulanku. Andai engkau tahu ayah, ketika membayangkan semua itu membuatku pedih. Dimana yang seharusnya anak kecil laki-laki yang tak tahu apa-apa di bimbing oleh ayahnya sendiri seketika harus dibimbing oleh nenek dari ibu. Dahulu hatiku selalu ingin bertemu denganmu Ayah. Ayah dengarkanlah disaat ibu mencari uang untuk menghidupi anakmu ini dia bersusah payah meskipun air mata menetes dipipunya, tetapi dia jalani agar anak kesayangannya bisa hidup dengan layak meskipun tanpa sosok Ayah.

Ayah, dahulu kenapa disaat aku bertanya engkau berbohong?. Bukankah berbohong itu tidak baik kepada anak kecil yang masih polos?. Kenapa disaat aku membutuhkan seorang ayah, ayah tidak ada. Tetapi ketika aku sudah tumbuh dewasa dan merasa sudah tidak membutuhkan ayah, kenapa ayah datang?. Itu sangat menyakitkan untuk seseorang yang lahir ditinggal pergi ayah tanpa kata pamit. Untuk terakhir kalinya aku dan ibu disini baik-baik saja semoga ayah baik-baik saja dengan isteri ayah dan anak ayah yang baru dan bisa hidup bahagia selamanya.





Best Regards


Your Son
Diubah oleh sarfaraaz 10-02-2019 08:07
tata604
aldysadi
aldysadi dan tata604 memberi reputasi
3
1K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan