Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lambenetizenAvatar border
TS
lambenetizen
Deretan Fitur Keren di Kamera Realme U1 dengan Sensor Sony IMX576


Ngomongin Realme U1emang nggak bisa lepas dari ngomongin kemampuan kameranya. Maklum, dari awal diperkenalkan ke publik, Realme U1 memang disebut-sebut sebagai salah satu smarphone andalan Realme yang berfokus pada kameranya Gan. Emang sih dibandingkan dengan seri-seri terdahulu Realme, Realme U1 punya banyak keunggulan untuk urusan fotografi.

Mulai dari kamera depannya dengan lensa 25 MP dengan sensor unggulan Sony IMX576 yang mampu menunjang pengambilan foto selfie yang jernih, dengan noise terkontrol dan warna yang lebih baik. Kamera belakangnya juga merupakan kamera belakang ganda dengan lensa 13 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa 2 MP dengan aperture f/2.4. Selain itu ada pula dukungan dari Helio P70 di dapur pacu Realme U1 yang bisa meningkatkan pengolahan gambar secara lebih signifikan seperti memroses gambar HDR dengan lebih cepat serta mengenali wajah dan kondisi pemotretan yang lebih akurat.

Ane juga udah nyobain langsung kemampuan fotografi dari Realme U1 ini Gan. Selain memang dukungan kualitas kamera, sensor unggulan Sony IMX576 hingga prosesor Helio P70, ada fitur-fitur lain yang juga semakin melengkapi kemampuan Realme U1 dalam memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya Gan.

Nih ane bantu jabarin secara singkat untuk Agan.



Fitur Slo-mo

Ini dia fitur yang belum pernah ada di seri Realme sebelumnya Gan. Demi mengakomodir kebutuhan dan selera pengguna smartphone masa kini yang menaruh minat lebih pada video –video slow motion, Realme U1 akhirnya melengkapi dirinya dengan fitur Slo-Mo ini. Lumayan kan bisa kamu Gunakan buat mengambil momen-momen keren yang bisa dibagikan di media sosialmu masing-masing.



Hasil selfie dengan AI Beauty Realme U1


AI Beauty

Realme U1 juga dilengkapi dengan fitur beautification yang memungkinkan kamera U1 memberikan warna kulit alami orang Indonesia yang flawless dan secara tepat memulihkan detail fitur wajah orang Indonesia Gan. Nggak cuma untuk selfie, mode beautification ini juga berlaku untuk wefie karena bisa menampilkan algoritma yang secara otomatis mengidentifikasi jenis kelamin setiap orang dalam satu foto yang sama dan menerapkan solusi beautification yang paling sesuai. Tenang, untuk yang nggak ingin selfie dengan hasil terlalu mulus, kamu bisa langsung mematikan mode AI Beauty sebelum foto kok. Hasilnya tetap tak akan mengecewakan.

Ada juga custom beauty untuk Agan yang ingin merubah penampilan lewat foto di Realme U1. Merubah penampilan? Iya Gan! Itu loh untuk yang ingin hidung mancung, dagu lancip, wajah lebih tirus, Agan bisa mendapatkan hal ini dengan mengatur langsung fitur custom beauty yang ada di Realme U1.


Berbagai pilihan efek pencahayaan di Realme U1



Studio quality Portrait Lighting

Pengen hasil foto kayak mendapat pencahayaan di dalam studio? Di Realme U1 kamu bisa mendapatkannya Gan. Kamera belakang Realme telah dibekali portrait mode yang bisa digunakan sesuai efek pencahayaan yang kamu mau. Ada beberapa efek pencahayaan yang bisa kamu pilih di antaranya Film Light, Rim Light, Monotone Light dan Bi-Light.


Hasil foto Realme U1 dengan Super Vivid 2.0


Super Vivid 2.0

Realme U1 juga punya fitur Super Vivid 2.0 untuk Agan penggemar foto yang suka dengan warna-warna yang tajam dan kontras. Fitur ini bisa digunakan baik untuk penggunaan kamera depan atau belakang. Dan sama seperti AI Beauty, Agan bisa memilih untuk mengaktifkan fitur ini atau tidak.

Sticker

Untuk Agan yang suka foto dengan sticker-sticker lucu, di Realme U1 kamu juga bisa mendapatkannya langsung tanpa perlu instal aplikasi tambahan Gan. Nggak perlu susah menghasilkan foto-foto lucu nan menggemaskan lagi kan.


Salah satu sticker di Realme U1


Efek bokeh
Realme U1 juga menyediakan fitur bokeh untuk para penggunanya. Di kamera belakang Agan bisa menemukan fitur ini di portrait mode, sementara untuk penggunaan di kamera depan, Agan bisa langsung memilih menyalakan atau mematikan fitur Depth Effect Mode pada bagian setting yang terletak di bagian atas.

Expert Mode

Untuk Agan yang ingin merasaan pengalaman foto di Realme U1 lebih berasa profesional, Agan juga bisa menggunakan fitur expert mode. Di fitur ini Agan bisa merubah langsung White Balance, ISO, Shutter speed sampai manual fokusnya.



Dari pengalaman ane langsung nyobain foto dengan Realme U1, ane merasa hasil-hasil tangkapan gambarnya baik untuk pengambilan di kamera belakang maupun terbilang sudah termasuk baik untuk ukuran smartphone di kelasnya. depan. Hasil fotonya baik dengan ketajaman dan detail yang terjaga. Plus kalau ngomongin harga yang ditawarkan, Realme U1 bisa dibilang jadi pilihan menarik terutama untuk yang mencari smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni.

Buat Agan yang ingin beralih ke Realme U1, Agan bisa pantengin aja Shopeepada saat first sale Realme U1 yang dibuka pada 20 Desember 2018 nanti.



-3
7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan