Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Mau Tampil Kece Di Tahun Baru? Lakukan Kebiasaan Baik Ini!

Hai hai Gan Sist,

Tahun 2018 sebentar akan berganti, nih.
Dan biasanya menjelang tutup tahun, biasanya kita punya acara new year party atau minimal kumpul-kumpul bareng teman, deh.
Nah, jadi ngga ada salahnya nih kita mempersiapkan penampilan kita biar terlihat lebih kece pas tahun baru.

So, di bawah ini beberapa kebiasaan baik dan sederhana untuk membuat penampilan kita lebih fresh dan menarik dalam waktu singkat, agar bisa tampil lebih kece pas tahun baru. Simak ulasan lengkapnya, Gan Sist!
1.    Jangan begadang
Langkah awal dan yang paling penting untuk menyiapkan penampilan diri yang menarik dan fresh adalah dengan tidur cukup. Atur jam tidur Gan Sist sehingga memiliki waktu untuk tidur minimal 7 jam setiap harinya.
Kalau Gan Sist terbiasa tidur larut atau begadang, kulit akan kusam, jerawat bermunculan dan mata jadi sembab. Nah, untuk mengembalikan jam tidur menjadi lebih awal, cobain mandi menggunakan air hangat serta minum segelas susu hangat sebelum tidur untuk membuat tubuh lebih rileks jadi Gan Sist lebih mudah mengantuk.
Spoiler for jan suka begadang deh:

2.    Perbanyak minum air putih
Selain menjaga metabolisme tubuh tetap seimbang, air putih juga memastikan tubuh tidak mengalami dehidrasi.
Tubuh yang dehidrasi ditandai dengan kulit yang mudah keriput dan kering. Warna kulit jadi kusam dan tidak segar.
Kalau cairan di tubuh kita terpenuhi, kulit akan lebih lembap, jadi air putih yang cukup dapat membuat kulit kita terbebas dari beragam masalah kulit.
Spoiler for banyak minum air putih:

3.    Jangan malas membersihkan wajah
Ingat yah Gan Sist, untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Sepanjang hari kulit kita  terpapar makeup, kotoran, dan polusi udara. Kalau ngga dibersihkan, semua kotoran tersebut akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kulit, mulai dari jerawar, kulit kusam hingga bruntusan.
4.    Atur pola makan
Nah, siapa yang suka sembarangan mengkonsumsi makanan? Mulai dari gorengan, makanan pedas, makanan yang terlalu manis hingga cemilan yang berpengawet?
Makanan yang kita konsumsi punya pengaruh besar pada kesehatan kulit kita. Pastikan Gan Sist mengonsumsi makanan dengan nutrisi dan serat yang tinggi agar kulit tetap sehat.
Spoiler for jaga makanan:

5.    Mulai rutin menggunakan skincare
Kalau Gan Sist kemarin-kemarin males banget pakai skin care, nah sekarang waktunya mulai memperhatikan kebutuhan kulit Gan Sist.
Mulai dengan menggunakan pelembab dan krim malam, jangan lupa juga gunakan sunscreen di siang hari. Oh ya, jangan malas untuk menggunakan masker wajah juga yah, minimal tiga hari sekali.
Tuh dia Gan Sist, lima kebiasaan baik yang sederhana dan mudah yang bisa bikin kulit kita kembali sehat, fresh dan menarik. Tahun baru pun bisa lebih terasa spesial karena kulit kita jadi lebih sehat dan menarik. Jadi, jangan lupa untuk rajin merawat kulit kita yah!



3
3.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan