ScarpaGadgetAvatar border
TS
ScarpaGadget
[ASK] Menikah tapi Tinggal Serumah dengan Orang Tua? Istri Menolak, Ortu Memaksa....
Oke sesuai judul, ane ada rencana menikah tahun 2016 nanti dan rencana ane sebenarnya tinggal pisah dengan orang tua karena calon istri dan juga mertua menyarankan agar bisa tinggal berpisah dengan orang tua. Ane pikir wajar banget karena tinggal bareng dengan orang tua ada ketidaknyamanan tersendiri terutama untuk calon istri selain itu untuk menghindari konflik yang dikhawatirkan terjadi. Contohnya adalah:

1. Mau mesra-mesraan ga nyaman harus sembunyi-sembunyi. You know lah...
2. Kalau lagi ribut bisa kedengeran orang tua mungkin jatuhnya jadi bisik-bisik atau kalau kedengaran orang tua ikut campur, intinya mau ribut aja ditahan ga leluasa.
3. Takut orang tua dan calon istri tidak akur, konflik
4. Calon istri merasa tidak nyaman, ane pribadi juga lebih nyaman untuk tinggal berdua. Wajar kalau posisi ane dibalik tinggal dengan mertua juga ane pasti lebih ga nyaman.

Ane utarakan maksud ane ke ortu ane, ane rencana tinggal di daerah yang cukup dekat dari rumah ortu kebetulan ada rumah kecil tapi nyaman punya ane sendiri tapi sekarang lagi dikontrakkan, ane pikir ortu bakal setuju namun ternyata hasilnya.... tet tot! Ortu tidak menerima malah setengah marah dan kesal dan secara tidak langsung memaksa ane untuk tinggal bersama dengan alasan:

1. Rumah besar tapi sepi cuma bedua, maunya rame-rame
2. Ortu sudah tua perlu bantuan anak untuk berbagai macam hal
3. Ortu ingin dekat dengan anak
4. Rumah yang kecil lebih baik dikontrak daripada ditinggali karena bisa menambah pemasukan

Ane jadi bingung, di sisi lain ane dan terutama istri lebih memilih tinggal masing-masing tapi ortu berpikiran lain, sebenarnya ada sih kakak ane tapi ortu ga cocok sama kakak ane jadi ga mau tinggal sama dia. Ane sampai sekarang ga bahas lagi hal ini karena orang tua kalau bahas hal ini jadi suka tersinggung, katanya ane dari kecil diurus sampai dewasa dan sekarang setelah dewasa seakan ortu jadi penghalang jadi mau pisah rumah. Ah pusing dah....

Ada yang punya pengalaman setelah menikah tinggal dengan ortu? Bisa diceritakan pengalamannya. Tolong sarannya donk untuk masalah ini, ane yakin pasti banyak juga yang mengalami. Mari kita sharing....

0
22.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan