MuzmuzAvatar border
TS
Muzmuz
Prabowo Lanjutkan Orba, Demokrat: Trik Menggaet Loyalis Soeharto
Yogyakarta - Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menanggapi pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Titiek Soeharto, yang menyebut Capres Prabowo akan melanjutkan program Orde Baru (Orba).

"Ya biarin aja (Titiek) mau ngomong apa. Bagaimana caranya (melanjutkan Orba)? Zaman Orba enggak ada demokrasi langsung, bagaimana caranya?," ujar Rachland kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (18/11/2018).

Rachland mengaku tidak mengetahui program zaman Orba mana yang mau dilanjutkan Prabowo. Namun, menurutnya apabila kebijakan otoriter yang mau dilanjutkan maka kebijakan tersebut tidak mungkin didukung Partai Demokrat.

"Ya tidak mungkin kalau dari segi otoriterisme, saya kira bagaimana mau dibangkitkan dalam demokrasi sekarang ini," paparnya.

Baca juga: Kampanyekan Prabowo, Titiek: Kami akan Teruskan Program Pak Harto

Dia menduga, pernyataan Titiek Soeharto hanya dalam rangka menarik simpati masyarakat yang masih loyal dan merindukan gaya pemerintahan Presiden Soeharto. Oleh karenanya, Titiek mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut.

"Ini elektoral aja. Mereka berpikir barangkali masih ada pendukungnya Pak Harto mau diambil," sebutnya.

Meski demikian, Rachland tak menampik bahwa ada beberapa program Orba yang bagus. "Inpres puskesmas dan segala macam diakui atau tidak itu kan salah satu platform Orba yang diteruskan oleh pemerintah-pemerintah selanjutnya," pungkasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-t...yalis-soeharto

Yuk yang hobby Enak Jamanku Tooo.....ini ada referensi. 
0
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan