TheNinetiesKidAvatar border
TS
TheNinetiesKid
Scarfolk, kota fiktif yang bikin merinding!
Terinspirasi oleh masa kecilnya yang dipenuhi dengan rasa ketakutan, penulis asal Inggris bernama Richard Littler menciptakan kota fiktif yang ia beri nama Scarfolk. Tumbuh besar di kota Manchester di era 1970an, Richard mengingat begitu banyaknya hal-hal yang menakutinya, yang kebanyakan berasal dari media. Ia sering datang ke toko buku dan melihat novel horror dengan sampul depan yang mengerikan, acara di televisi pun juga banyak yang aneh seperti Children of the Stones, dan terakhir iklan layanan masyarakat yang menceritakan anak-anak nakal yang tewas ditabrak kereta. Untuk orang dewasa saja hal-hal ini sudah cukup mengerikan, apalagi untuk anak kecil. Alhasil pada awal tahun 2013 ia ciptakan Scarfolk, yang ia tujukan untuk mengenang sekaligus menyindir kengerian yang ia alami di masa kecilnya. Di kota ini, Richard lah yang menjadi walikotanya.



Wujud utama kota Scarfolk sendiri adalah sebuah website yang isinya poster, pamflet dan brosur mengenai kota tersebut. Tentunya, isi dari poster-poster ini semuanya janggal. Richard memang bertujuan untuk membuat poster yang akan membuat pembacanya merinding. Dan ia sangat teliti dalam membuat posternya terlihat nyata dan benar-benar seperti dari era 1970an. Setiap posternya memiliki tagline: "For more information, please reread." (Untuk keterangan lebih, tolong dibaca ulang.)  Kota ini sendiri terjebak didalam era 1970anMeskipun kebanyakan karyanya memang mengerikan, Richard juga sering menambahkan sedikit humor didalamnya. Kota ciptaannya ini sudah cukup dikenal luas di Inggris. Websitenya ini sudah direview oleh media-media publikasi besar seperti BBC, The Telegraph, The Independent, Creative Review, dan banyak lagi. Oleh majalah GQ, Scarfolk disebut sebagai salah satu dari "100 Hal Terlucu yang Pernah Muncul di Internet".

Pada tahun 2014, Richard merilis buku novel yang berjudul "Discovering Scarfolk", yang bercerita tentang satu keluarga yang terjebak di kota Scarfolk. Bukunya ini diterima baik oleh para pembacanya. Richard sendiri sedang dalam proses pengerjaan buku tahunan Scarfolk yang akan segera dirilis bersama dengan penerbit William Collins. Sekarang, lihatlah poster-poster dari Scarfolk yang mengerikan, tapi juga menggelikan.

1. The Holiday That Lasts Forever
Spoiler for spoiler:

Scarfolk mengajak para warga untuk "berlibur selamanya" dengan cara melompat dari tebing pantai.

2. Shoot Your Rabies-Ridden Child
Spoiler for spoiler:

Anak-anak yang dicurigai mengidap rabies harus ditembak agar tidak merugikan orang lain.

3. Junior Will & Testament
Spoiler for spoiler:

Karena semakin banyaknya kematian anak, mereka sekarang dihimbau untuk ikut menulis surat wasiat.

4. Don't Let Britain Go Up in Smoke
Spoiler for spoiler:

Anak-anak miskin yang dibiayai negara diajak untuk mulai merokok dari usia dini agar hidupnya lebih singkat, sehingga tidak akan membebani negara.

5. Official Council Business
Spoiler for spoiler:

Warga Scarfolk diminta untuk tidak mengusir pria yang sedang mengawasi mereka dari dalam lemari, karena ia memang sedang ditugaskan disana.
7
12.1K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan