rulfhiAvatar border
TS
rulfhi
Via Vallen Kena Tegur Personil SID

Via Vallen Kena Tegur Personil SID


Foto ig Jerinx & Via Vallen

Personil band punk rock asal Bali Superman is Dead, Jerinx yang dikenal sangat vokal, malah lebih vokal daripada vokalisnya sedang dibuat geram. Jerinx dalam postingan akun instagramnya mengunggah foto yang menyindir seorang artis angdut kondang berkenaan dengan hak cipta musik.

Dalam caption akun instagramnya bahwa artis inisial VV telah menyannyikan dan mengedarkan u rekaman lagu milik Superma Is Dead berjudul Sunset di Tanah Anarki.Jerinx menyebut bahwa VV tidak pernah meminta izin atau membayar royalti pada mereka.
Namun yang menjadi sorotan utama Jerinx adalah gagalnya VV dalam memaknai lagu Sunset di Tanah Anarki  yang bertemakan Gerakan Melawan Lupa.

"Mungkin banyak pertanyaan. Kenapa baru sekarang saya sentil VV? Simpel. Karena album SID yg baru saja rilis ini penuh akan lagu potensial yg sangat mungkin dijadikan versi dangdut/koplo nya. Dan jika kami diamkan, bisa jadi VV, atau penyanyi semacam dia akan melakukannya lagi; memperkaya diri memakai karya orang lain sekaligus membunuh ruh dari karya tersebut," tulis Jerinx dalam akun instagramnya.

Padahal dengan ketenaran VV. VV bisa berbuat lebih banyak. VV bisa mengedukasi penggemarnya untuk membantu pelurusan sejarah  sampai soal isu kelestarian lingkungan. Langkah tidak perlu keluar duit tinggal modal bicara saja.
Buat agan dan sista yang belum tahu yang mana sih lagunya. Nih ane kasih tonton!



Gimana setelah liat, apa yang kalian tangkap pesan dari lagunya?

Banyak juga yang  menyayangkan sikap frontal dari Jerinx untuk menegur VV. Tapi di satu lain jika menegur VV akan lebih berdampak. Karena VV sudah punya massa dan power yang kuat untuk menggerakan massa.



https://www.instagram.com/p/BqAyWs7ldCS/


"Saya ga akan nuntut nominal apapun dari VV atau penyanyi lain yg pernah/masih hidup atas karya SID. Hanya berharap kalian lebih bijak ketika berurusan dengan musik kami. SID bukan cuma band. Kami lebih besar dari hiburan. Uang, fame, rupa, bukanlah segalanya, ada hal yg lebih tinggi bernama INTEGRITAS," tulis Jerinx dalam instagramnya.

Jadi lebih bijak lagi jika ingin membawakan lagu orang terutama untuk urusan komersialisasi. Karena seperti apa yang dibilang Jerinx bahwa setiap lagu memiliki ruhnya sendiri. Jangan kau hilangkan ruhnya.

Silahkan buat agan sista menananggapi soal kasus ini. Bisa dari hak cipta musik, makna musik sampai hal apapun yang ada dibenak kalian mengenai kasus ini. Bebaskan pendapatmu dan saling hargai jika ada silang pendapat.

Terima kasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di thread berikutnya.

:terimakasih


Diubah oleh rulfhi 13-11-2018 09:52
3
3.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan