madridzoners116Avatar border
TS
madridzoners116
Membongkar Hoax KEJI almarhum Jatmiko adalah anggota banser yang beragama non Muslim

1.Melalui aplikasi Messenger saya mendapatkan sebuah foto dari sahabat dengan keterangan " Banser NU meninggal, ini agamanya apa, pantesan benci kalimat tauhid" tampak seseorang pria berpakaian Banser sedang berduka dan tampak di dalam peti seorang temannya yang sudah meninggal yang di urus secara kristiani (FOTO 2 dan 3).


2.Saya terkesiap bukan karena hoax ataupun disinformasi photo tersebut tetapi sekeji inilah mereka melakukan fitnah terhadap saudara seagama dan seiman hanya karena perbedaan pandangan politik ?

3.Sumber akun penyebar gambar mengandung fitnah dan ujaran kebencian adalah akun dengan nama muhammad inisind alias Muhamad Jamal alias jalu di alamat link : https://www.facebook.com/mjhamal 

4.Dari beberapa literatur online saya mendapatkan konfirmasi tentang meninggalnya almarhum saudara Jatmiko yang kelelahan bertugas
sumber berita : https://m.detik.com/…/kecapekan-an...ki-meningga… 

5.selanjutnya dari akun FB Ruchman Basori saya mendapatkan foto duka almarhum dan proses penanganan jenazah sesuai ketentuan agama islam (PHOTO 4-5).

6.Sehingga dengan photo photo ini dapat dipastikan bahwa photo yang di posting di akun tersebut dan beberapa akun dengan materi fitmah yang sama bukanlah alm Jatmiko tetap orang lain.

7.Saya mempostinf pemberitahuan tentang photo yang mengandung unsur fitnah tersebut dan meminta bantuan sahabat di friendlist saya, alhamdulillah salah satu rekan yang bernama Aski Syarkowi mengenali orang yang memakai pakaian banser sebagai sahabatnya karena keduanya berhubungan secara organisatoris Ansor dan Banser di wilayah DKI Jakarta.

8.Selanjutnya beliau menghubungi sahabatnya yang memakai pakaian banser, bernama Mafiansah Saidi alias fian untuk mengetahui tentang konteks foto yang di posting dan sdr Fian menyatakan bahwa foto tersebut saat Fian melayat bang Bernard yang merupakan sahabatnya saat menjadi Relawan Kawan Jokowi tahun 2014 yang lalu (diketuai oleh Diaz Hendropriyono) , beliau benar beragama nasrani dan meninggal dunia pada hari Minggu, tanggal 10 Juni 2018 jam 05.45 WIB di rumah sakit Siloam Semanggi, fian mengirimkan beberapa saat bersama di komunitas Relawan Kawan Jokowi dan photo lain saat melayat ke rumah duka (PHOTO 6-11).

9.Alm Bernard G Sirait adalah seorang pengurus di relawan Kawan Jokowi, Fian adl anggota relawan di organisasi tersebut, fian sampai saat ini adalah anggota Banser Kramat Jati aktif dan sdr Syarkowi adalah pengurus GP ANSOR PAC Pulo Gadung Jakarta Timur.

10.Semoga status ini dapat membersihkan nama baik almarhum Sdr Jatmiko (banser) , almarhum sdr Bernard Jokowi (relawan Kawan Jokowi) khususnya dan BANSER pada umumnya dari pihak pihak yang menjalankan politik tanpa keberadaban nilai nilai agama etika moral dan hukum.

11.Kesimpulannya adalah Sdr Jatmiko beragama islam dan pengurusan dilakukan secara islam, photo yang di tunjukkan adalah photo lain yang memiliki konteks dan relevansi yang lain pula, photo adalah asli tetapi informasi berupa caption (keterangan)/judul status/komentar yang dituliskan adalah sebuah MISINFORMASI dan DISINFORMASI berupa keterkaitan photo dan keterangan yang sengaja di salahkan serta materi yang menyesatkan.

12.Melalui pemberitahuan ini dengan dilampirkan bukti (FOTO 12-15) dan saksi, dengan ini kami melaporkan akun akun berikut ini karena menyebarkan fitnah,hoax,tuduhan tersembunyi (insinuasi), disinformasi dan ujaran kebencian.

▶️ akun dengan nama muhammad inisind alias Muhamad Jamal alias jalu di alamat link : https://m.facebook.com/mjhamal   
(Terduga FOTO 16-17)

▶️ Akun Dadie Hau Hau di Group Boikot Metro TV, diposting 26 Oktober 2018, dishare lebih dari 3000 kali.
Link :https://www.facebook.com/groups/8715...8477299179867/ 
▶️ Akun Azzmi Abdul Kholik di group Jokowi Panik, diposting 26 Oktober 2018, dishare 288 kali
Link :https://www.facebook.com/groups/1136...1641074233143/ 
▶️ Akun Markonah, diposting 26 Oktober 2018, dishare 288 kali 422 kali
Link :https://www.facebook.com/markonah.aj...48393299453157 
▶️ Akun Emizet Yanto di group Palanta Urang Awak Minangkabau, forward dari No 2 diatas, dishare 249 kali
Link:https://www.facebook.com/…/Pala…...0728375334022/ 
▶️ Akun AR Juarsa M Denn dibagikan 19 kali
Link:https://www.facebook.com/arjuarsa.ju...23128964713855 
▶️ Akun Badriyah Yayahm dibagikan 66 kali
Link:https://www.facebook.com/yayah.asmi/...51699691829473 
Kepada yth
Bareskrim 2018
Divisi Humas Polri 
Direktorat Tindak Pidana Siber 
Cyber Crime Investigation Center - Bareskrim Mabes Polri 
Cyber Crime POLRI 
Sub Dit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro 
Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya 
PP GP. Ansor 
Barisan Ansor Serbaguna 
2
8.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan