londo.046Avatar border
TS
londo.046
Tipe-Tipe Penulis Konten Internet


Quote:


Saya sendiri tertarik untuk mengelompokkan tipe-tipe, karakter, jenis atau apalah itu para pengisi konten di internet. Pengisi konten di internet kan banyak. Misalnya, Kaskuser, Blogger, Youtuber dan seterusnya. Setiap pengguna memang mempunyai keunikannya masing-masing. Tapi jika mau digolongkan, saya punya sedikit saran. Bukan dari riset yang mendalam memang, hanya dari pengamatan plus membaca dan melihat konten dari mereka yang "mendedikasikan"hidup mereka untuk aktif mewarnai dunia internet.



Pertama, tipe Selebritas. Dari namanya saja sudah jelas ya mereka itu pengisi konten macam apa. Mereka adalah tipe pengisi konten yang sangat terpesona dengan popularitas. Mereka ingin dipuji dan dipuja oleh orang lain. Pengisi konten macam ini kurang peduli dengan kualitas konten yang dia hasilkan. Buat dia yang paling penting adalah, eksistensinya terus bisa dirasakan oleh netizen. Persebaran pengisi konten jenis ini, hampir ada di semua konten.



Kedua, tipe Hiperaktif. Kalau di kaskus namanya junker. Pengisi konten jenis ini mempunyai stamina yang luar biasa. Jumlah postingan mereka banyak. Jika mereka seorang blogger, maka artikel yang mereka terbitkan setiap hari bisa lebih dari 5 artikel. Mereka juga sangat antusias dan rajin membalas komentar tentang tulisan mereka. Yah, meski kadang tidak nyambung antara pertanyaan dengan jawabnnya. Tipe_tipe hiperaktif itu biasanya tidak mudah tersinggung, di situ poin positifnya.



Ketiga, tipe Pendidik. Pengisi konten ini selalu menebarkan nilai-nilai kebaikan dalam setiap postingannya. Dia akan menulis hal-hal baik dan menghindari menulis hal-hal jelek maupun yang berkonotasi jelek. Dia akan membagikan tulisannya, lengkap dengan penjelasannya. Apabila ada netizen lain yang bertanya tentang isi konten yang sekiranya tidak dipahami, dengan senang hati sang pendidik akan memberi penjelasan sampai si penanya paham. Pokoknya guru banget lah.



Keempat, tipe Narsis. Sepertinya tipe ini adalah yang paling banyak saya temui. Pengisi konten jenis ini tidak memandang umur berapa, jenis kelamin apa, dan media sosialnya apa. Tipe-tipe dengan kepercayaan diri tinggi. Lha berani action depan kamera dan di-share kemana-mana kok. Tidak ada yang salah dengan tipe ini, selalu ada hal menarik dari mereka. Dari yang cantik, sexeh menjurus nakal, sampai yang konyol dan bikin ngakak.



Kelima, Tipe Profesional.Dari namanya sudah jelas ya, mereka adalah pengisi konten yang bertujuan untuk mendapat penghasilan dari internet. Tipe ini tahu betul bagaimana menjual tulisan yang dia punya. Dia mempersiapkan dengan serius semua yang menunjang pekerjaannya, memiliki kemampuan manajerial yang bagus, dan pandai me-loby tentu saja. Me-lobu kepada siapa? Kepada platform yang mau membayar dia tentu saja. Juga kepada pemasang iklan agar tidak ragu untuk memasang iklan di sites pribadinya.

Masuk tipe manakah anda? Monggo dicocokkan. Kalau saya ditanya masuk tipe mana, jelas saya tidak bisa menjawab. Anda yang membaca tulisan saya lah yang bisa menentukannya. Karena orang tidak bisa melihat punggungnya tanpa bantuan cermin. Salam Damai.



Ciao.


Sumber Tulisan : Pemikiran Sendiri
Sumber Gambar : sini, sini,sini, sini, sini, sini
Diubah oleh londo.046 22-10-2018 04:04
5
5.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan