rulfhiAvatar border
TS
rulfhi
[Top 5] 5 Tim eSport terbaik dan terbesar sepanjang massa
[Top 5] 5 Tim eSport Terbaik dan Terbesar Sepanjang Massa





Menjadi pemain eSport kini telah menjadi profesi yang menjanjikan. Bagaimana tidak mereka digaji sama seperti pekerja kantoran. Tiap hari mereka harus berlatih game tertentu. Tentu dengan  itu kini eSport telah menjadi sebuah industri. Lantas tim eSport mana saja yang terbaik dan terbesar di dunia. Berikut 5 tim eSport terbaik dan terbesar sepanjang massa

1.      Team Liquid

liquipedia.net

Siapa sangka yang awal mulanya dari sebuah situs forum komunitas games , kini menjadi tim eSport terbaik. Didirikan pada tahun 1998, lalu bertransformasi menjadi Team Liquid pada 2010. Kompetisi game yang pertama diikut sertakan adalah ‘StarCraft: Brood War’. Kemudian mereka merambbah ke game lainnya seperti ‘Counter-Strike: Global Offensive’, ‘Heroes of the Storm’ ‘League of Legends’ dan ‘Dota 2’. Torehan prestasi Team Liquid tidak sembarangan, pada tahun 2017 mereka berhasil menyabet juara turnamen Dota 2, yaitu Internasional 7 atau yang lebih dikenal T17. Hingga kini mereka telah mendapatkan hadiah sebesar 18 juta dolar AS dengan total turnamen yang diikuti sebanyak 1.130
 
2.      Evil Geniuses

liquipedia.net

Pertama didirikan pada 1999 dengan mengkhususkan di game ‘Counter-Strike’.Bermarkas di San Francisco dengan nama Evil Geniuses atau lebih sering disebut ‘EG’. Alexander Garfield adalah pendiri tim yang sengaja memperluas divisi game bertipikal pertarungan ‘Halo’, ‘Call of Duty’, ‘World of Warcraft’, ‘StarCraft II’, ‘Dota 2’, ‘Quake’.  Evil Geniuses adalah anak perusahaan dari GoodGame Agency, yang dipunyai oleh Amazin lewat divisi Twitch mereka. Hingga kini mereka telah mendapatkan hadiah sebesar 16,6 juta dolar AS dengan total turnamen yang diikuti sebanyak 685.
 
3.      Newbee

kotakgame.com

Mereka berasal dari China dengan nama Newbee. Newbee merupakan organisasi eSport yang terdiri dari divisi game ‘Dota 2’, Heartstone’, dan ‘League of Legend’. Pada tahun 2014 Newbee sempat menjuarai The Internasional 2014 yang berhak membawa hadiah sebesar 5 juta dolar AS. Pada saat itu hadiah tersebut merupakan hadiah terbesar dan tercatat di Guiness World Record untuk sebuah kompetisi game. Hingga kini mereka telah mendapatkan hadiah sebesar 12,1 juta dolar AS dengan total turnamen yang diikuti sebanyak 114.

 
4.      LGD Gaming

revivaltv.id

Tim ini disponsori oleh Guizhou Laogandie Food. Didirkan pada 2009 dengan nama LGD  Gaming. Tim ini bermarkas China yang memiliki satu tim unggulan untuk game Dota yang diberi nama ‘For The Dream’. Hingga kini mereka telah mendapatkan hadiah sebesar 10,1 juta dolar AS dengan t otal turnamen yang diikuti sebanyak 114.
 
5.      Wings Gaming

gosugamers.net

Setelah memenangkan The internasional 2016 dengan hadiah lebih dari 9 juta, nama Wings Gaming mulai dikenal di dunia eSport. Awal mulanya tim ini didirikan pada 2014. Tim ini pernah masuk nominasi kategori atlet non-Olimpiade terbaik dalam penghargaan di China. Mereka jadi tim eSport pertama yang meraih nominasi. Tak hany itu, mereka masuk dalam nominasi ‘eSport Team of The Year’ di The Games Award 2016. Hingga kini mereka telah mendapatkan hadiah sebesar 9,7 juta dolar AS dengan total turnamen yang diikuti sebanyak 22.

Referensi
Sumber gambar terlampir di bawah
1
9.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan