Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

medan.langAvatar border
TS
medan.lang
DetikOto Menguak Hoax : Benarkah 'Pabrik Esemka' di Cileungsi ???
Coba menjawab rasa penasaran akan keberadaan mobil Esemka yang dikatakan akan benar-benar diluncurkan dalam waktu dekat. Untuk kedua kalinya detikOto coba menyambangi pabrik rakitan Esemka yang berada di bawah naungan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero di kawasan Industri River Green tepatnya di Jl. Cimanggung, Cileungsi, Bogor, Rabu (17/10/2018).

Banyak jalan menuju pabrik, bagi yang ingin menyambanginya bisa mengambil Jalan Raya Narogong lalu menuju ke Kelapa Nunggal atau mengambil Jalan Raya Cileungsi dan mengarah ke Jalan Ciuncal hingga bertemu Jalan Cimanggung.

Hanya beberapa kilometer saja sudah terlihat gapura besar bertuliskan "River Green", sebelumnya ada plang bertuliskan nama PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, namun dalam pengamatan, plang tersebut sudah dicopot.

Baca juga: Ini Mobil Pikap Esemka yang Katanya Juga Mirip Mobil China


Masuk ke dalam, tidak jauh dari gapura River Green, kurang lebih sekitar 500 meter nampak pabrik yang katanya adalah tempat produksi mobil Esemka. Situasi di sekitarnya nampak berbeda, karena masih bersinggungan deretan rumah warga.

Saat di depan gerbang, detikOto masih melihat ratusan mobil geely dari berbagai jenis terparkir di dalamnya, dibiarkan terpapar hujan dan sinar matahari.

Kemudian berusaha masuk ke dalam dan dijaga oleh tiga orang satpam. Mereka langsung menyambut. "Selamat siang, ada keperluan apa, mau ketemu siapa?" ungkap salah satu penjaga PT Adiperkasa Citra Esemka Hero.

Baca juga: Mobil Esemka Mirip Mobil China?


Detikoto berusaha menjelaskan untuk mencari informasi terbaru terkait pabrik Esemka di wilayah Cileungsi. "Di sini bukan pabrik Esemka, silahkan keluar saya sedang menjalankan tugas, tidak ada mobil yang diproduksi di sini," singkat Satpam.

Dalam pantauan di sekitar pintu gerbang memang kondisinya sama dengan bulan Februari yang sempat detikOto kunjungi, hanya seperti gudang mobil yang mulai ditinggalkan. Tidak terlihat hiruk pikuk aktivitas pembuatan mobil, perakitan dan semacamnya.

Di samping pabrik pun sedang di bangun jalan, tetapi berdasarkan informasi yang diterima dari salah satu pekerja. Pembangunan jalan tersebut bukanlah untuk menunjang aktivitas pabrik Esemka.

"Ini sedang ngecor buat pabrik yang di sebelah sana, punya mitra 10," ungkapnya kepada Detikoto.






Spoiler for barbuk:



Jangankan mobilnya, pabriknya aja stealth kayak wakanda emoticon-Leh Uga
-1
3.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan