Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adigoksAvatar border
TS
adigoks
Siap Kawal Pemeriksaan Amien Rais, PA 212 Tak Ingin Ada Kriminalisasi
Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi mengawal dan mendampingi Amien Rais yang dipanggil polisi terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Apa tujuannya?

"Pak Amien adalah marwah kami karena beliau juga tokoh yang bergerak di aksi bela islam sampai dengan 212. Jadi sekali lagi, perlu kami tegaskan kami gerakan 212 tidak pernah akan membiarkan lagi ada ulama dan tokoh nasional yang coba-coba akan dikriminalisasi," kata Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif di Posko Pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Slamet menjelaskan, Amien Rais merupakan Ketua Dewan Penasihat PA 212. Sehingga, pihaknya akan mengawal proses pemeriksaan Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu oleh polisi.


"Kami nggak akan diam, kami akan bergerak kalau ada tokoh-tokoh, ulama kami yang akan coba-coba dikriminalisasi. Oleh karenanya, kita akan kawal beliau, dampingi beliau sampai dengan Polda Metro Jaya," ujarnya.

Slamet juga mengatakan, Alumni 212 tidak akan meninggalkan Polda Metro Jaya hingga Amien Rais pulang. Pihaknya akan memastikan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu keluar dengan selamat dari Polda.

"Ya kita akan kawal beliau, akan tunggu beliau sampai beliau keluar. Kita nggak akan bubar, nggak akan pulang kalau Pak Amien belum keluar dari Polda Metro Jaya, kalau belum kembali ke rumahnya. Itu tujuan kami, kita pastikan Pak Amien akan pulang ke rumahnya," tutur Slamet.

Lantas berapa orang dari Alumni 212 yang akan hadir ikut mengawal Amien Rais?

"Untuk berapa orangnya kita belum bisa pastikan, yang jelas dari Jawara, Brikade, Laskar yang sudah siap mengawal beliau sudah ada 500 akan hadir di Al Munawar belum termasuk anggota, simpatisan, dan alumni 212 yang akan langsung hadir tidak pakai konfirmasi lagi," jawab Slamet.

Sementara, Koordinator Jubir Prabowo-Sandi Dahnil Anzhar Simanjuntak mengatakan, pengawalan Amien Rais tersebut bukan atas permintaan pihaknya. Pengawalan tersebut murni inisiatif dari Alumni PA 212.

"Kami di Koalisi Indonesia adil dan makmur tidak dalam posisi mengajak Pak Slamet mengawal. Kami tidak begitu. Jadi kebetulan Pak Amin adalah penasihat," kata Dahnil di lokasi yang sama.

Seperti diketahui, Amien Rais dipanggil polisi sebagai saksi kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Pada panggilan kedua Rabu (10/10) nanti, Amien dipastikan siap hadir.
(mae/elz)

mulai lagi nih narasi kriminalisasi bawa2 massa emoticon-Cape d...

sumur : https://news.detik.com/berita/424758...aign=cmssocmed
1
2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan