dezryAvatar border
TS
dezry
5 Fitur Canggih Ini Yang Dicari Pada Smartphone Kekinian


Semakin berkembang zaman, maka akan semakin canggih juga teknologi di dunia ini, termasuk soal smartphone. Sekarang ini para produsen smartphone saling berlomba meluncurkan smartphone terbaru mereka yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan digemari oleh banyak pengguna.

Sebagian pengguna smartphone punya kriteria tertentu dalam memilih smartphone masa kini, diantaranya adalah:

1.    Bezel-less
 

Layar Bezel-less atau layar yang nggak ada tepinya sekarang ini semakin disukai pengguna smartphone, alasannya karena smartphone dengan layar besar memang bisa memberi kenyamanan lebih saat digunakan untuk membaca teks, bermain game, atau menonton video.

Tapi sayangnya, semakin besar layar, body smartphone bisa semakin berat juga. Solusi untuk menangani ini yaa produsen smartphone membuat smarphone yang tepi layarnya tipis atau biasa disebut dengan Bezel-less. Biasanya smartphone yang punya Bezel-less ini adalah smartphone yang termasuk ke dalam kelas flagship.
 
2.    Flash charging
 


Fitur ini membuat pengisian daya baterai smartphone jadi lebih singkat, nggak heran kalau banyak pengguna yang tertarik dengan smartphone yang punya fitur flash chargingini.

Bicara soal flash charging, ada salah satu smartphone keluaran terbaru yang menarik perhatian, tak lain dan tak bukan smartphone tersebut adalah OPPO F9. Dengan teknologi VOOC Flash Charge, pengisian daya baterai smartphone jadi lebih cepat dan aman dengan menggunakan tegangan rendah. Dalam waktu 5 menit kita mengisi daya, itu sudah bisa kita pakai untuk telepon selama 2 jam. Dan karena tegangannya rendah, jadi otomatis OPPO F9 ini nggak akan sampe overheat atau kepanasan saat dicas.

Cek deh kecanggihan VOOC Flash Charge dan fitur lainnya di OPPO F9 di sini: http://f9.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-f9

 
 
3.    Kapasitas baterai besar
 

Smartphone sekarang ini fungsinya udah bertambah banyak. Bukan cuma sebagai alat komunikasi aja, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai alat fotografi, media sosial, sampai penunjuk arah. Nggak heran kan kalau baterai smartphone kita cepat habis.
 
Hal ini pun jadi bahan perhatian para produsen smartphone. Mereka mengahdirkan smartphone dengan kapasitas yang besar, jadi pengguna nggak perlu takut baterai smartphone akan cepat habis. Smartphone dengan kapasitas baterai 3.000 mAh sepertinya jadi standard minimal untuk smartphone kekinian.
 
4.    Kamera ganda
 

Zaman sekarang mau dapat hasil foto bagus nggak selalu harus pakai kamera DSLR, kamera smartphone saja sudah cukup mumpuni untuk memberikan hasil jepretan sekelas kamera professional. Hehehe.
 
Beberapa fitur yang banyak dicari dalam dunia fotografi smartphone kekinian adalah fitur kamera ganda, bokeh, dan wide angel.
 
 
5.    Fitur keamanan canggih
 

Sekarang ini kita nggak perlu beli smartphone kelas atas kalau ingin dapat fitur keamanan yang canggih seperti fitur face unlock, atau juga finger print. Banyak smartphone yang sudah menyediakan fitur keamanan canggih ini supaya smartphone kita lebih terjaga.
 
 
Itu dia beberapa fitur canggih yang banyak dicari pada smartphone kekinian. Kalau mau beli, jangan lupa sesuaikan budget dan kebutuhan ya!







Diubah oleh dezry 21-09-2018 01:01
tarmujitar16
tarmujitar16 memberi reputasi
1
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan