ionlyredteamAvatar border
TS
ionlyredteam
calon istri tidak ingin tinggal dirumah orangtua
halo gansis
Maaf saya pakai id cloningan hehe

Saya calon suami, insyaallah saya akan menikah tahun ini. 
Sesudah menikah, saya hanya punya waktu kurang lebih 2 minggu di indonesia sebelum kami berdua balik keluar negeri dimana tempat saya bekerja. Dalam durasi 2 minggu ini saya pakai 1 minggu untuk honeymoon, sisanya untuk tinggal dirumah orangtua baik dari keluarga istri ataupun saya (niatnya dalam waktu ini, saya ingin bersilahturahmi dan berterima kasih ke saudara2 yg telah melancarkan pernikahan kami). 

Tetapi masalahnya calon istri sama sekali tidak mau untuk tinggal bersama keluarga dari pihak saya, walaupun itu cuma 2 hari ataupun satu hari. Calon istri inginnya setelah honeymoon kita berdua langsung terbang ke tempat saya berkerja, atau hanya tinggal di rumah keluarga istri. 

Sampai sekarang calon istri selalu bersedih dan marah jika saya terus memaksakan dia untuk tinggal sebentar di rumah keluarga saya. Dari sudut pandang saya, hal sangat tidak sopan jika kita berdua tanpa pamit langsung terbang pergi dari indonesia (ibu saya sempat menangis waktu saya bilang rencana tentang langsung pergi ini).

Menurut dari hasil komunikasi dengan calon istri saya, saya menangkapnya bahwa calon istri saya takut jika dia disuruh hal2 yg related dengan tgs rumah tangga, seperti memasak atau bersih2 rumah, takutnya karna dia tidak pandai dengan hal2 ini, dan menjadi omongan oleh ibu saya nanti.

Saya sudah coba menyakinkan dia bahwa hal2 itu tidak akan terjadi, atau ngasih options seperti, saya akan terus disisi dia selama tinggal dirumah, atau kita hanya tidur dirumah, paginya kita berdua jalan2 keluar rumah (meminimalisir waktu tinggal dirumah saya) dll.

Sampai sekarang calon istri selalu badmood dan sedih sampai sakit. Apa yg harus saya lakukan untuk menengahi masalah ini?
Saya tidak mungkin menceritakan masalah ini kepada keluarga pihak dari saya. Saya juga tidak tega dengan ibu saya jika saya harus menuruti istri.

Saya tahu berdasarkan post2 di forum ini, mungkin calon merasakan pressure sangatnya kuat untuk dituntut sebagai istri jika tinggal dirumah mertua. Mungkin sista2 bisa share2 pengalaman yg related tentang hal tersebut hehe

Insyaallah saya akan selalu berfikir positif dalam menghadapi masalah ini.

Terima kasih.
Diubah oleh ionlyredteam 09-09-2018 19:06
tien212700
tien212700 memberi reputasi
0
3.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan