yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Mau Kulit Mulus di Hari Tua? Mulai dengan 9 Langkah Skincare Ala Wanita Korea Ini


Wanita Korea memang dikenal dengan kulit mereka yang flawless bak tak memiliki pori-pori, bersih, dan tampak bersinar. Pasti banyak yang sering dibuat iri sekaligus penasaran gimana sih caranya punya kulit kayak gitu.


Buat yang mau tahu kayak gimana keribetan yang dilakukan wanita dari Negeri Ginseng untuk punya wajah yang perfect, langsung scroll down saja!


Membersihkan wajah ketika atau tidak ber-make-up



Setelah seharian beraktivitas, kita sering merasa malas untuk menghapus make-up. Sesungguhnya, efek dari kemalasan ini bisa memicu jerawat dan beragam masalah kulit lainnya. Wajib hukumnya bagi cewek Korea untuk double cleansing. Tahap pertamanya adalah menghapus make-up dengan cleanser oil, micellar watter, atau milk cleanser.


Mencuci wajah



Tahap cleansing selanjutnya adalah mencuci wajah dengan facial wash. Disarankan untuk menggunakan pembersih wajah berbahan dasar air untuk hasil yang maksimal dan sesuai dengan jenis kulit.


Exfoliate



Tumpas sel kulit mati di wajah seminggu sekali dengan exfoliator. Bisa dengan yang alami seperti gula dan madu atau pad khusus seperti di atas.


Menggunakan toner



Toner berfungsi untuk melembapkan wajah sekaligus menyeimbangkan pH kulit wajah. Kalo punya kulit kering, wajib meratakan toner di wajah setelah mencuci muka. Selain itu, toner bisa membuat skincare selanjutnya bisa terserap dengan baik.


Menggunakan serum



Serum itu banyak macam dan fungsinya. Ada yang bisa mencegah penuaan dini, mencerahkan, melembapkan, dan sebagainya. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhanmu.


Rajin pakai sheet mask



Masker adalah salah satu perawatan ekstra untuk menjaga kesehatan kulitmu. Wanita Korea sangat suka pakai sheet mask karena praktis dan mudah dipakai. Kalo budget-mu lebih, bisa pakai masker ini 2-3 kali seminggu.


Menggunakan eye cream



Gunakan eye cream yang sesuai dengan kondisi kulit untuk perawatan pada sekitar kulit mata. Kulit di sekitar mata juga perlu dirawat karena justru memiliki lapisan yang lebih tipis dibanding kulit bagian lainnya.


Moisturizer adalah koentji!



Gunakan moisturizer dengan cara mengoleskannya pada kulit wajah dan juga leher. Jangan lupa pilih moisturizer sesuai dengan jenis dan kondisi kulit.


Sunscreen dengan SPF tinggi juga nggak boleh ketinggalan



Untuk yang aktif beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen khusus wajah agar terhindar dari sinar UV yang bisa bikin kulit kamu jadi terbakar. Nggak pakai sunscreen bisa memicu munculnya flek hitam di wajah, lho.

Itulah beberapa langkah yang dilakukan oleh para wanita Korea untuk memperoleh kulit wajah yang sempurna. Perlu perjuangan yang cukup panjang memang, tapi jika dirutinkan, bisa bikin wajahmu tetap bercahaya saat sudah tua nanti. Sebuah investasi yang menggiurkan untuk kecantikan!


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Bukan Terbuat dari Daging, Restoran Ini Sajikan Steak dari Semangka

- 14 Anggota Keluarga Kerajaan di Dunia Ini Punya Selera Fashion yang Ciamik!

- #ReviewJujur Hand & Nature Hand Cream Varian Jasmine-nya Nature Republic

0
917
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan