nn.meiAvatar border
TS
nn.mei
Apa Sih THP? Kenapa pilih THP?
THP (Teknologi Hasil Pertanian) adalah salah satu program studi di Fakultas Pertanian Universitas Riau. Berbarengan dengan prodi TIP (Teknologi Industri Pertanian) dibawah jurusan Teknologi Pertanian.

Eittss jangan salah. Sekalipun bagian dari FAPERTA tetapi jurusan ini sama sekali tidak turun ke lahan, loh. Jadi sedikit salah kaprah jika ditanyai mengenai tanaman, hama, pupukemoticon-Smilie)

THP sering disamakan dengan Teknologi Pangan. Keduanya fokus pada hasil pertanian (pangan/non pangan) meliputi pengolahan, pengemasan, penyimpanan, gizi dan lainnya yang kerjaannya selalu di Laboratorium. Ada pula matkul yang berhubungan tentang komunikasi, pemasaran, dan ekonomi. Tentunya sebagai pengolah hasil pertanian kamu harus paham bagaimana cara memasarkan produk yang kamu buat.

Berada di jurusan ini, maka kamu akan disibukkan dengan LAPORAN (belum termasuk tugas dsb). Alasan memilih THP karena melihat mata kuliah yang ditawarkan. Ia menyediakan semua mata kuliah IPA dari matematika, biologi, kimia, fisika bahkan jilid satu dan dua. Selain itu, ada pula matkul Kimia Fisika Koloid. Jadi kalau kamu berpikir aman dari matkul2 itu ketika masuk pertanian, YOU ARE WRONG, DUDE.

THP terbagi menjadi lima bidang yakni gizi pangan, kimia pangan, mikrobiologi, bioteknologi, serta lemak dan minyak. Sudah terbayangkan kamu akan berkutat dengan apa selama kuliah? Tugas akhir tentang apa? emoticon-cystg



Nah itu beberapa matkul di semester lima. Di semester ini akhirnya kamu akan turun ke lahan. Kamu juga akan belajar tentang peralatan dan mesin (udah mirip anak teknik belum?)
0
2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan