matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Jamaica Menjadi Negara Pertama Yang "MengILEGALKAN" K-Pop


Bisa dibayangkan jika warga Jamaika yang terbiasa joget reggae dan harus berubah joget boyband khas Korea ? Lucu ra ???

Kpop adalah satu genre musik di Korea yaitu Korean-Pop. Musik kpop ini juga sudah melanda seluruh dunia. Nama-nama yang mendunia karena Kpop adalah BTS, Blackpink, juga Super Junior. Itu membuat banyak fans musik Kpop ini tersebar ke semua negara.

Namun tak semua negara mengijinkan Kpop. Jamaica, negara yang identik dengan musik reggae ini resmi menolak dan menyatakan Kpop ilegal.

Setelah dilansir di salah satu media bahwa setelah beberapa bulan akhirnya Perdana Menteri Jamaica Andrew Holness, resmi menentukan bahwa Kpop dilarang di negara Karibia.



Keputusan ini diambil setelah melihat bahwa popularitas Kpop terus berkembang. "Orang–orang menjadi fans dari jenis musik ini, kita semua tahu bagaimana fans Kpop bisa jadi seberapa mengganggunya. Jadi lebih baik mengamankan daripada meminta maaf,” kata juru bicara pemerintahan.

“Semakin banyak cewek muda yang mulai menyukai band Kpop di Jamaica. Mereka terobsesi dengan mereka (band Kpop) dan tidak mengerjakan tugas sekolah, berkerja atau hal lainnya," kata Perdana Menteri. Dia melanjutkan, “Para cowok Jamaica juga menyukai Kpop, dan mereka jadi gay. Hal ini perlu dihentikan apapun resikonya,” dia menambahkan.

Bisa jadi pemerintah Jamaica takut musik reggae tergeser oleh K-Pop. Pemerintah Jamaica takut membayangkan warganya happy-happy sambil berjemur di pantai dan dengerin musik Kpop. Malah waktu pemakaman dengar musik reggae.


Bob Marley...
3
22.3K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan