londo.046Avatar border
TS
londo.046
Ketika "Maling Gorengan" Menggegerkan Lombok


Quote:


Ketika saya Angkat Topi Untuk Bonek, banyak yang mencela. Ada yang bilang bonek itu hanya biang rusuh lah, maling gorengan lah, sampai yang sok bijak tapi menghakimi, suruh delete saja thread tersebut. Untungnya saya bukan orang yang mudah percaya pada katanya orang, katanya media, katanya si anu dan si itu.

Ketika gempa lombok, dua komunitas besar bonek yaitu Arek Bonek 1927 dan Green Nord menggalang bantuan untuk para korban gempa di lombok Nusa Tenggara Barat. Dua kelompok besar tersebut menaungi ratusan komunitas suporter Persebaya. Mereka menggalang dana dan menyalurkannya kepada kepada korban yang membutuhkan. Mau tahu nilainya? Ratusan juta mas boss. (monggo cek di sini)


Relawan Bonek yang akan ke lombok melakukan upacara 17 Agustus di atas kapal


Selain menggalang dana, arek-arek pecinta Persebaya (bonek) juga mengirimkan relawannya untuk membantu pemulihan pasca gempa di lombok. Mereka rela meninggalkan pekerjaan, bahkan ada yang meninggalkan istri yang sedang hamil tua."Ada yang lebih membutuhkan saya di Lombok saat ini. Istri saya pun ikhlas, saya didoakan." Begitu pernyataan dari salah satu Bonek yang menjadi relawan.

Kehadiran bonek membuat relawan yang terdiri dari LSM, bahkan TNI terkaget-kaget. "WANI!" Begitu salam yang khas dari mereka setiap kali bertemu dengan Bonek. Wajar mereka heran, pemberitaan selama ini kan cenderung tidak berimbang dan selalu menyudutkan bonek. Lha dicap maling gorengan kok tiba-tiba ada di Lombok. Tidak hanya ada, tapi juga membantu proses recovery pasca gempa.

Semangat WANI! dari arek-arek Bonek, sempat membuat polisi gleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, daerah pegunungan dengan medan berat, berani mereka jelajahi untuk mengantarkan bantuan logistik bagi korban gempa. Tidak heran sih, wong nggandul truk, nggandul sepur saja berani, apalagi cuma naik pick up melewati bukit. Hujan batu saja masih bisa tertawa, hahaha apalagi cuma ketemu jurang. Itulah Bonek.

Apa saja yang dilakukan oleh Arek Bonek di Lombok? Selain menyalurkan bantuan yang sudah digalang, Arek Bonek juga membantu mendistribusikan bantuan di daerah sulit, membangun dapur umum dan membantu pemulihan psikologis anak-anak korban gempa. Arek Bonek sempta menggelar nonton bareng Timnas Indonesia yang berlaga di Asian Games. Kemenangan Timnas, sedikit membahagiakan para korban gempa.

Quote:


Salam Satu Nyali, WANI!!!


Ciaooo...


Sumber tulisan: di sini, di sini, di sini
Sumber Gambar: di sini, di sini
santosmilanisti
santosmilanisti memberi reputasi
8
23.1K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan