Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sekkarAvatar border
TS
sekkar
#IniIndonesiaku Papuaku Terus Maju




Quote:


Rasa syukur tanah airku Indonesia, karena memiliki kekayaan daerahnya, sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki keanekaragaman budaya. Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki potensi di bidang maritim. Tanahnya juga yang subur dapat menjadikan kekayaan Negara di bidang agrikultur.

Komoditas ada banyak sekali selain di bidang agraris, industri pun semakin maju bahkan Jababeka adalah kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, dan sektor pertambangan juga.

Thread ini akan saya bahas mengenai perkembangan perekonomian di bagian Timur Indonesia, tepatnya di Papua.

Quote:


Indonesia bagian Timur saat ini semakin difokuskan dari berbagai sektor, terutama perekonomian. Indonesia bagian Timur terutama Papua memiliki tambang emas yang diperebutkan oleh berbagai pihak. Selalu saja ada konflik pertambangan di sana. Namun sektor pertambangan ini malah banyak bikin konflik di sana.
Papua memiliki kekayaan daerah yang tak tergantikan. Lautnya masih bersih dan begitu tenang. Daya tarik pariwisata di papua begitu kuat.

Namun, untuk memaksimalkan sektor perekonomian ini perlu didukung dengan infrastruktur yang memadai. Salah satu caranya membuat Jalan Trans Papua yang dibangun sejak era Habibie(wah, udah lumayan lama ya). Trans papua menjadi salah satu solusi untuk meringankan harga-harga barang yang ada di papua. Dulu sebelum ada trans papua waktu tempuhnya 4 hari, namun dibangunnya jalan trans papua hanya 6 jam.

Quote:


Pariwisata bahari tepatnya di Papua semakin dimaksimalkan, membuat banyak orang semakin “melek” begitu kayanya Papua. Semua butuh proses, sektor pariwisata ini terus dikembangkan supaya bisa meningkatkan pendapatan daerah di Papua.

Indonesia yang begitu luas, memiliki banyak sumber daya manusia yang dikerahkan untuk bersama-sama membangun daerah yang tertinggal. Indonesia itu kaya, saking kayanya banyak yang belum sadar atas kekayaan daerah yang dimilikinya.

Begitu membanggakan Negara Indonesia ini karena sifat nasionalisme dan gotong royong yang ditanamkan dari bangku sekolah dan sudah membudaya sejak dulu disaat semangat meperjuangkan kemerdekaan Indonesia tetap mengakar disetiap insan bangsa Indonesia. Pada saat ini udah enggak ada daerah tertinggal, karena kita bersama-sama untuk memajukan daerah. Yang tinggal di kota pergi ke desa untuk kesetaraan pendidikan dan sektor lainnya. Pada saat ini generasi muda Indonesia sedang fokus untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang gugur di medan perang namun dengan caranya yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Saat ini Indonesia bersama-sama untuk terus maju supaya menjadi Negara yang unggul, memiliki daya saing tinggi secara global dan tetap tidak meninggalkan identitas Negara.

emoticon-I Love Indonesia




2
1.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan