stomsaAvatar border
TS
stomsa
Tayangan Sepakbola Asian Games disensor, FansPage SCTV Banjir Hujatan


emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi

Haloha! Selamat pagi, siang, sore dan juga malam para kaskuser sekalian. Jumpa lagi dengan TS "stomsa" di thread yang sederhana ini. 

Masih pada ingat thread TS yang ini ga kaskuser sekalian? Sepakbola Merupakan Tontonan Rakyat (Rakyat yang Mana??)  Nah! Semalam sebagian rakyat Indonesia merasa sakit hati karena tayangan timnas Indonesia diacak oleh stasiun televisi SCTV. Gansist sekalian yang menggunakan parabola juga pasti merasa kecewa tidak dapat menyaksikan perjuangan timnas U-23 di ajang Asian Games di negeri sendiri


Bayangin aja gansist sekalian, Asian Games dilaksanakan di negara sendiri yakni Indonesia Raya merdeka....merdeka.... tetapi rakyatnya tidak dapat menyaksikan timnas sendiri bertanding. Menyedihkan bukan? Katanya kita harus selalu mendukung setiap perjuangan atlet-atlet kita yang bertanding. Trus caranya mendukung gimana kalau nonton saja kita ga bisa? heleh..helehhh emoticon-Traveller. Itu pelaksanaan Asian Games bukannya duit rakyat yang dipake? 

Untuk meluapkan kekesalannya akhirnya para pasukan jempol aka netijen menyerbu halaman Facebook SCTV dengan kata-kata mutiara.


Info dari FP SCTV sudah banyak yang menghapus siaran SCTV dari Televisi mereka masing-masingemoticon-Jempol


Kalau yang ini TS ga bisa ngomong apalagi. Saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana di Lombok yang hanya mencari hiburan untuk menyaksikan timnas mereka sendiri bertanding. Tapi apa yang didapat? Hanya kekecewaan.


Itu dia sebagian screenshoot unek-enek dari FP SCTV. Untuk melihat sumpah serapah dan macam-macam nama binatang silahkan saja langsung meluncur ke FP SCTV.emoticon-Traveller

Untuk menanggapi serangan netijen tersebut. SCTV memposting sebuah pemberitahuan mengenai hak siar.


Mari kita bahas! Jadi katanya berdasarkan ketentuan dari OCA (Olympic Council of Asia), pihak SCTV harus melakukan sistem pengacakan terhadap saluran mereka via satelit agar tidak terjadi kebocoran hak siar kenegara lain. TS sudah pernah membahas mengenai sistem acakan di thread yang ini #SundulDunia Piala Dunia di Sensor Via Parabola, Ini Cara Masyarakat Mengatasinya.

Sekarang yang jadi pertanyaannya kenapa diacak dengan sistem yang tidak dapat dibobol? Jadi SCTV ini menggunakan sistem acakan Xcript pada saluran mereka yang tidak dapat dibuka di receiver atau dekoder yang tersebar dimasyarakat. Kalau memang harus diacak bisa saja menggunakan acakan BISS yang bisa dibuka di receiver seperti yang diterapkan oleh TVRI. TVRI juga melakukan acakan disaluran mereka hanya saja menggunakan acakan BISS yang tentu masih bisa dibuka di receiver tanpa melanggar ketentuan dari OCA. Jadi sama-sama senangemoticon-Shakehand2 rakyat bisa menonton dan pihak Televisi tidak didenda karena melanggar ketentuan hak siar. 

Mengapa SCTV tidak menerapkan acakan BISS distasiun mereka? Kalau yang ini bukan kewenangan TS untuk menjawab. Mari kita tanya pada duit ehh maksud TS rumput yang bergoyang.

Pihak Emtek sendiri sudah menemui Menpora untuk menjelaskan hal ini dan sepertinya pihak SCTV masih tetap akan melakukan pengacakan terhadap saluran mereka. Solusi terbaik menurut TS adalah mengganti sistem acakan yang diterapkan oleh SCTV dari Xcript ke BISS jadi bisa sama-sama senang. Rakyat bisa menonton mereka tidak didenda karena melanggar ketentuan hak siar. Ini masih sekelas Asian Games loh. Sekelas Piala Dunia saja sistem acakannya masih banyak yang menggunakan BISS.

Ok sekian dulu thread TS kali ini, Sampai jumpa dithread selanjutnya.


Ide dan Tulisan: TS

Gambar: FB




0
35.9K
253
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan